Pegawai Disdukcapil Dites Swab, Pelayanan Secara Online

SILAMPARI ONLINE,

MUSI RAWAS- Sedikinya 21 pegawai Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Musi Rawas (Mura) dilakukan swab. Selain itu pelayanan Adminitrasi Kependudukan (Adminduk) dilakukan secara online.

Bacaan Lainnya

Pantauan dilapangan, pelayanan adminduk di Disdukcapil Mura tidak berjalan seperti biasanya, yakni pintu gerbang dibuka lebar dan masyarakat menunggu diluar gedung, tepatnya di kursi yang disediakan berjarak sekitar satu meter.

Sekarang Disdukcapil sepi dari pengunjung dan hanya tampak beberapa pegawai yang beraktivitas. Sedangkan pintu gerbang dibuka lebar sekitar 50 centimeter.

“Memang sepi, layanan dilaksanakan secara online. Pelayannan mengunakan Website Gertak dan Whatsapp Sejahai,” kata Kepala Disdukcapil Musi Rawas H Yon Mori kepada Harian Silampari, Rabu (9/9).

Lebih lanjut mantan Camat Muara Lakitan dan Jayaloka ini menyampaikan, pelayanan secara online untuk menghindari penyebaran virus Covid-19.

“Kami waspada aja, 21 pegawai kami sudah di Swab, karena banyak kontak,”ucapnya.

Lebih detail Y Mori menjelaskan, bahwa ada anak pegawai Disdukcapil pulang dari Jawa, lalu di tes Swab di Lubuklinggau dan hasilnya positif.

“Pelayanan tetap berjalan kendati secara online,”pungkasnya. (Krs)