Pelajar SAD dan Mahasiswa Unmura Terima Bantuan CSR Dari BSB

SILAMPARI ONLINE,

MURATARA – Gubernur Sumatera Selatan Herman Deru didampingi Bupati Musi Rawas Utara (Muratara) H Syarif Hidayat launching produk UMKM Mahasiswa Fisip Universitas Musi Rawas.

Bacaan Lainnya


Serta Produk Unggulan Desa yang dipelopori oleh Bappeda Muratara yang didakan di halaman kantor Bupati Muratara. Sabtu (12/9).

Gubernur Sumatera Selatan Herman Deru dalam sambutannya mengatakan dirinya bangga dengan Kabupaten Muratara yang cepat berkembangan dengan pembangunannya serta berbagai inovasinya. Menurut dirinya ini merupakan suatu ide brillian dimana adanya atau hadrinya UMKM di Muratara dalam percepatan ekonomi di masa pandemi covid-19.


“Disini saya lihat ada hadir para bikers, saya undang saudara dapat berpartisipasi memeriahkan serta dapat mempromosikan even-Grand Fondo yang digelar pada November nanti”ucapnya.


Herman Deru menjelaskan ada tiga strategi dalam mengembangkan produk UMKM diantaranya yakni pertama ada permodalan, kedua keterampilan dan pasar untuk menawarkan suatu produk. Ia juga menyampaikan dengan adanya kegiatan Bimtek Kewirausahaan ini, dapat menjadi Pemacu semangat pelaku UKM di Musi Rawas Utara dan diharapkan dengan BIMTEK ini dapat melahirkan Produk yang Unggul dan menjadi salah Satu Produk Khas Kab Muratara.

Sementara itu Bupati Musi Rawas Utara (Muratara) H Syarif Hidayat dalam sambutannya mengungkapkan, sangat berterima kasih dengan suport tinggi dari Gubernur Sumsel, H Heman Deru yang sangat sering melakukan monitoring ke wilayah Muratara.

Dia menegaskan, saat ini sudah banyak pembangunan di Muratara. Dan salah satu dari hasil dorongan positif, Pemerintah Provinsi Sumsel. Dengan beragam program pembangunan yang diberikan untuk daerah.

H Syarif hidayat menuturkan, Muratara kaya dengan Sumber daya alam yang melimpah. Mulai pertambangan emas, minyak bumi, gas, batu bara hingga batu galena. Pihaknya akan memaksimalkan pengelolaan SDA dengan peningkatan SDM yang mumpuni. “kita berkerjasama dengan beragam universitas untuk meningkatkan skill SDM di Muratara. Dan membangun masyarakat dari bawah,” tutupnya.

Kemudian di tempat terpisah Kepala Bank SumselBabel Lubuklinggau Amrul Muslimin ketika diwawancarai Harian Silampari menjelasakan dalam kegiatan launching produk UMKM Mahasiswa Fisip Universitas Musi Rawas kemarin, Bank Sumsel Babel menyerahkan bantuan CSR berupa lima unit Komputer untuk anak suku dalam. Serta uang tunai Rp. 5 juta bantuan untuk biaya PKM/UMKM bagi Mahasiswa Unmura.

Amrul berharap dengan adanya bantuan ini mudah-mudahan bantuan yang diberikan bisa bermamnfaat, terutama bagi anak-anak suku anak dalam yang saat ini kegiatan belajar mengajar di sekolah mereka masih menggunakan pembelajaran secara daring. ia juga mengatakan sedangkan untuk bantuan ke mahasiswa dengan adanya bantuan ini semoga membuat mereka semakin semangat dan berpacu dalam mengembangkan kreatifitas dan inovasi.

Dalam kegiatan ini turut hadir Komisaris Bank Sumsel Babel, Noversa, Asisten II Bidang Ekonomi, Keuangan dan Pembangunan Yohannes H. Toruan, FKPD Kabupaten Musi Rawas Utara, Para Kepala OPD dan TGUPP Pemprov Sumsel.(FYH)