Pelajar SMA di Lubuklinggau Galang Dana

SILAMPARI ONLINE

LUBUKLINGGAU
– Pelajar SMA Negeri 3 Lubuklinggau melaksanakan penggalangan dana di simpang 4 kenanga 2 dan depan masjid Agung As-Salam, dalam rangka memperingati hari kemanusiaan sedunia, Jumat lalu (23/8).

Para pelajar ini merupakan pengurus OSIS, ekskul pramuka, ekskul Latihan kepemimpinan siswa (LKS), ekskul paskibra dan palang merah remaja (PMR).

Muat Lebih

Kepala SMA Negeri 3 Lubuklinggau Siti Dahniar melalui pembina OSIS Febriansyah mengatakan apa yang dilakukan anak didiknya tersebut murni keinginan pelajar sendiri. “Gerakan ini murni keinginan dan ketulusan para pelajar kita dan tentu kita suport,”ungkapnya.

Lanjut Febri, tujuan kegiatan ini sama dengan pengertian hari kemanusiaan sedunia, yakni untuk meningkatkan kesadaran publik untuk dapat menjadi pelaku kemanusiaan dan bermanfaat bagi orang yang membutuhkan bantuan.

“Anak didik kita sudah menunjukan bukti, bahwa selain menjadi orang yang terpelajar tapi juga menunjukan jiwa kemanusian atau sosial, yang kita inginkan ya seperti ini, menjadi pelajar yang berilmu dan memiliki jiwa sosial tinggi,”ujar Febri yang juga merupakan pelatih sepakbola berlisensi D Nasional ini.

Masih kata Febri yang merupakan alumni SMPN 3 tahun 2002 ini, kiranya momentum ini bisa menjadikan motivasi dan semangat anak didiknya untuk terus berbuat lebih banyak atas nama kemanusiaan.

“Kegiatan penggalangan dana kemarin, juga upaya mengajak masyarakat luas untuk turut berperan serta mendukung kegiatan kemanusiaan dengan menyisihkan sedikit rezeki untuk disumbangkan, saya mewakili anak didik, dalam hal ini mengucapkan terimakasih kepada semua masyarakat yang sudah membantu, semoga apa yang telah diberikan menjadi amal jariyah,”pungkasnya.(HS-02)