oleh

Pelajar SMA Xaverius Linggau Juara OSN

-Tak Berkategori-342 Dibaca

Silampari Online,

LUBUKLINGGAU – SMA Xaverius Lubuklinggau masih menunjukan sebagai sekolah swasta terbaik dan berprestasi di bumi silampari. Dilomba Olimpiade Siswa Nasional tingkat Kota di ikuti SMA/MA se-Kota Lubuklinggau pada 28 Februari 2018 di SMAN 5 Lubuklinggau lalu, pelajar SMA Xaverius berhasil meraih 5 juara dan tembus ke OSN tingkat provinsi.

Dari Sembilan mata pelajaran di OSN kan, lima pelajar SMA Xaverius berhasil mengukir prestasi di 5 mata pelajaran. Adalah Jessica Claudia Marfanice meraih juara II mata pelajaran Kimia, Madeline Melly HL Tjandra meraih juara III mata pelajaran Matematika, Grace Valenaya Candra juara I pelajaran Astronomi, Devi Riani Atika Sari juara I mata pelajaran Kebumian, dan Deci Talia juara II pelajaran TIK.

Kepala SMA Xaverius Ig Maryanto diwakili Waka kesiswaan MA Rini Tristiyanti mengaku bangga dan mengapresiasi raihan prestasi diukir anak didiknya di OSN tahun ini. “Prestasi ini, sama halnya tahun lalu,”ungkap Rini.
Dikatakannya, sebelum mengikuti lomba, pelajar diberikan dulu pembinaan, kurang lebih dua bulan lamanya. Bahkan pelajar yang terpilih mengikuti OSN, sudah dilakukan penilaian, dilihat dari rangking, kemudian laporan dari guru mata pelajaran.
Menurut Rini, pelajar yang berhasil meraih juara 1 2 3  akan diberangkatan ketingkat provinsi mewakili kota. Pihaknya berharapm pelajarnya dapat mengukir prestasi membanggakan kota dan tembus ke nasional.

Atas raihan prestasi tersebut, pihak sekolah memberikan reward kepada anak didiknya. Yakni berupa potongan 30 persen uang SPP. Hanya saja pemberlakuannya dimulai tahun ajaran baru nanti. (HS-09)

Tentang Penulis: admin

Gambar Gravatar
Harian Silampari merupakan nama daerah di Bumi Silampari yang memiliki tiga wilayah satu kota dan dua kabupaten di provinsi Sumsel