Pelajar SMAN 8 Lubuklingau Sholat Minta Hujan

Suasana khidmat salat istisqo di SMAN 8 Lubuklinggau,meminta hujan turun , Jumat (20/9/2019).

SILAMPARI ONLINE

LUBUKLINGGAU – Kepala sekolah, seluruh pelajar dan dewan guru SMA Negeri 8 Lubuklinggau melaksanakan salat istisqo atau salat meminta turun hujan, Jumat (20/9) di lapangan olaraga sekolah, di Imami oleh Tarmizi.

Muat Lebih

Usai salat, dilanjutkan dengan pengarahan oleh kepala SMAN 8 Lubuklinggau Hj Sri Nuryatun. Dimana para pelajar diajak untuk terus beryukur kepada Allah SWT.

“Salat ini memang sudah direncanakan jauh jauh hari, berdoa bersama meminta rahmat dan ridho Allah SWT, untuk menurunkan hujan,”kata Hj Sri Nuryatun ketika diwawancarai Harian Silampari.

Ia juga menjelaskan kepada anak didik untuk berpikir dan membayangkan dan merasakan betapa susahnya jika Allah SWT mencabut nikmat yang baru seberapa yakni dengan tidak diturunkannya hujan beberapa bulan ini.

“Ini semua allah yang mengatur, dengan hanya beberapa nikmat dicabut, kita semua sudah merasakan betapa susahnya gara gara tidak ada air, dan menimbulkan emosional,tetapi semua ini harus tetap disyukuri disertai dengan berdoa,”ungkapnya. Selain salat, hikmah lain yang dapat dipetik, berharap hati para anak didiknya, selalu lembut , tidak menjadi manusia yang arogan, taat beribadah, dan memiliki jiwa yang tenang dan peduli sesama. “Kita ingin mengajarkan kepada anak anak kita, untuk ingat kepada Allah SWT, kalau Allah berkehendak, ya apapun bisa,Allahpun bisa mengabulkan doa kita sekejap mata,”terangnya.

Hj Sri Nuryatun berharap , semoga doa yang mereka panjatkan dapat dikabulkan Allah SWT dan Bumi Silampari dapat turun hujan.

Laporan : Elpan Januardi
Editor : Agus