Pelajar SMKN 1 Lubuklinggau Ikuti Literasi Media Sosial

Kadiskominfo : Hati-hati Perubahan Prilaku Akibat Medsos

SILAMPARI ONLINE,

Muat Lebih

LUBUKLINGGAU-Dinas Komunikasi dan Informatika Provinsi Sumatera Selatan menggelar kegiatan Literasi Media Sosial di SMK Negeri 1 Kota Lubuklinggau, Selasa, (19/11). Kegiatan yang dipusatkan di aula SMK itu, mengusung tema “Netizen Cerdas, Netizen Bijak Bermedia Sosial”.

Hadir mewakili Kadiskominfo Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel), Kasi Sumber Daya Komunikasi Publik, Dwi Karolita bersama tim, kemudian Kadiskominfo Kota Lubuklinggau, Erwin Armeidi, sekaligus sebagai pemateri dalam kegiatan tersebut.

Dwi Karolita dalam sambutannya mengatakan kegiatan ini memang dilaksanakan di berbagai sekolah dalam lingkungan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumsel.  ” SMKN 1 Lubuklinggau adalah sekolah yang kesekian kalinya dilaksanakan kegiatan semacam ini. Tujuannya untuk lebih mensosialisasikan penggunaan media seosial secara tepat dan cerdas,” katanya.

Gambar mungkin berisi: 2 orang, orang duduk, tabel, anak dan dalam ruangan

Sementara itu Erwin Armeidi selaku narasumber dalam paparannya mengungkapkan ternyata internet dan bermedia sosial mampu merubah karakter dan prilaku seseorang. “Misalnya, dengan internet dan media sosial, kita bisa mendekatkan yang jauh. Hanya saja terkadang sebaliknya bisa menjauhkan yang dekat. Sering terjadi, bersebelahan namun tidak saling berbicara akibat sibuk memainkan gadget masing-masing,” ujarnya.

Dalam sesi tanya jawab, Erwin disuguhnkan dengan pertanyaan bagaimana menghindari anak kecil yang kecanduan gadget? .

 

Menurut Erwin, terkait materi yang ditanyakan, tentunya harus disikapi dengan mengajak si anak bermain. Jangan sampai, anak-anak lebih tertarik kepada gadget dari pada orang tua atau saudaranya.

“Buatlah mereka merasa orang tua atau saudara, kakak atau abangnya lebih menarik daripada gadget. Makanya anak di bawah umur jangan sampai diberikan gadget,” jelasnya.

*Sumber : Kominfo Lubuklinggau