Pelajar SMP Ini Ikut Seleksi Porprov Cabang Sepak Takraw

SILAMPARI ONLINE

LUBUKLINGGAU
– Perdana, SMP Negeri 8 Lubuklinggau berhasil meraih juara untuk cabang sepak takraw putri pada kejuaraan walikota Cup tingkat SMP se-Kota Lubuklinggau beberapa waktu lalu di SMP Negeri 6 Lubuklinggau.

“Kita latihan hanya dua hari, setelah surat undangan kita terima dari Dispora,”ungkap Kepala SMPN 8 Lubuklinggau Ema Arioktariyana melalui pembina Osis Ujang Kaidin ketika diwawancarai Harian Silampari, Selasa (27/8).

Selama ini, lanjutnya, anak didik SMPN 8 belum begitu familiar dengan olahraga sepak takraw, begitupun, ekstrakurikuler, mereka belum ada. Bahkan, siswa/siswi baru memahami, saat digelarnya perlombaan walikota cup.

“Baru kami kenalkan sepak takraw ini, saat pertandingan inilah,”bebernya.

Para atlet takraw SMPN 8 sebenarnya mereka para pemain futsal putri, karena ada kejuaraan takraw maka beralih menjadi pemain takraw. Karena sudah ada basic dasar bermain bola, sehingga dengan waktu latihan hanya dua hari, semuanya sudah cukup mengetahui, meskipun baru tehnik tehnik dasar takraw.

“Jujur saja, kami tidak menyangka kalau tim takraw putri bisa juara 2, padahal target kemarin hanya lulus grup saja, tapi alhamdulillah hasilnya memuaskan,” ungkap Ujang yang juga merupakan pengurus cabang PSTI Kota Lubuklinggau.

Usai perlombaan, tiga dari anak didik SMPN 8 berhasil terpilih mengikuti seleksi untuk mengikuti pekan olahraga provinsi (Porprov). Pihak sekolah berharap ketiganya dapat terpilih menjadi atlet takraw kota Lubuklinggau.

“Kita berharap jangan menyerah sampai disini, juara dua kan masih ada juara satu yang belum dicapai. Ini baru permulaan, semoga kedepan bisa menjuarai lebih tinggi. Dan juga tim ini merupakan tim perdana, jadi jangan patah semangat untuk terus berlatih supaya bisa berprestasi,”pungkasnya.(CW-01).