Pelajar SMPN 2 Lubuklinggau Dibekali Ilmu Bahaya Narkoba dan Pergaulan Bebas

Tim Kesehatan Lubuklinggau melakukan penyuluhan bahaya napza dan reproduksi remaja serta penyakit HIV/AID kepada pelajar SMPN 2 Bermutu Lubuklinggau, Rabu (11/9).

SILAMPARI ONLINE

LUBUKLINGGAU – Dalam rangka meningkatkan mutu pendidikan, SMP Negeri 2 (Bermutu) Kota Lubuklinggau melakukan kerjasama dengan tim kesehatan Lubuklinggau melakukan penyuluhan bahaya napza dan reproduksi remaja serta penyakit HIV/AID kepada pelajar SMPN 2 Bermutu Lubuklinggau, Rabu (

Muat Lebih

Sosialiasi tersebut, dihadiri Kepala SMPN 2 Bermutu Lubuklinggau, Parman diwakili Waka Humas, Ely dan tim kesehatan dari Puskemas Citra Medika Kota Lubuklinggau.

Puskemas Citra Medika Kota Lubuklinggau menyampaikan terkait bahaya narkoba dan pergaulan bebas. Mereka, mengimbau para pelajar untuk menghindari dan jangan sampai terjerumus kedalam hal-hal tersebut. Apalagi, narkoba sangat berbahaya dan dapat merusak kesehatan begitu juga dengan pergaulan bebas yang dapat menimbulkan penyakit yang sangat berbahaya.

Kepala SMPN 2 Bermutu Lubuklinggau, Parman diwakili Waka Humas, Ely menjelaskan sosialiasi kesehatan merupakan kegiatan rutin mereka laksanakan untuk meningkatkan wawasan anak didiknya. Dengan adanya sosialisasi itu, anak didiknya dapat mengetahui banyak hal dari orang-orang yang memang memiliki ilmu dibidang tersebut.

Seperti yang sebelumnya tidak mengetahui bahaya narkoba, jenis dan bentuk narkoba dengan sosialisasi dapat mengetahui sehingga menjauhkan barang haram tersebut. “Dengan sosialiasi ini dapat menyelamatkan anak-anak, yang nantinya akan menjadi generasi penerus yang membuat bangsa ini sehat serta kuat. Kami juga telah mengingatkan anak-anak untuk jauhi narkoba dan jangan sampai mencoba karena dapat merusak masa depan,”ungkapnya

Ely juga berpesan pada anak didiknya, supaya berhati-hati dalam bergaul dan jangan sampai mereka terlibat dalam salah pergaulan. Serta, mencoba atau mencicipi baik rokok maupun narkoba yang dapat merusak kesehatan. Mari perangi narkoba dan jangan mau terbujuk atau dipengaruhi menggunakan narkoba. (HS-02)