Pelaku Curanmor Babak Belur Diamuk Massa

SILAMPARI ONLINE

MUISI RAWAS-Satu dari tiga pelaku pencurian bermotor (Curanmor) babak belur ditangkap massa. Sedangkan dua pelaku lainnya melarikan diri dan masuk Dalam Daftar Pencarian Orang (DPO).
Tersangka yang dibekuk bernamaTamrin aliasTekirin alias Alamsyah (38) Desa Babat Kecamatan STL Ulu Terawas.
Peristiwa tindak pidana itu pada Senin,19 Agustus 2019 sekitar pukul 09.30 WIB, di Jalan Desa Dusun II Desa R.Rejosari Kecamatan Purwodadi Kabupaten Mura. Korbannya, Suwandi (35) warga Desa R. Rejosari Kecamatan Purwodadi Kabupaten Musi Rawas.

Muat Lebih

Informasi kejadiannya, Senin,19 Agustus 2019 sekitar pukul 09.30 wib, Pelaku diduga 3 (tiga) orang Curanmor dengan cara salah satu pelaku mengambil sepeda motor jenis Yamaha Jupiter Z warna biru list putih denganNo.Pol BG-4022-GI. Sedang pelaku lainnya mengawasi keadaan sekitar lokasi TKP pencurian, yang sedang diparkirkan pada lokasi tanah lapang. Dimana saat itu korban sedang mencabut bibit padi untuk ditanam tidak berapa lama saksi Kuswanto yang saat itu sama-sama dengan korban sedang mencabut bibit padi melihat sepeda motor korban Suwandi sedang dibawa pergi oleh seseorang yang diduga pelaku tersebut.
Kemudian, Kuswanto lngsung berteriak maling -maling.

Sesaat setelah pelaku membawa kabur sepeda motor korban dan mendengar teriakan maling-maling. Tidak lama kemudian pelaku langsung menjatuhkan sepeda motor yang dicuri tersebut dan pergi melarikan diri karena saat itu warga sedang banyak yang berada di sawah langsung mengejar pelaku.

Akhirnya pelaku berhasil diamankan serta ada sebagian warga kesal hingga melakukan pemukulan terhadap pelaku yang mengakibatkan pelaku mengalami luka di robek di kepala.

Tidak berapa lama setelah mendapatkan informasi tentang adanya pelaku yang ditangkap massa, Kapolsek purwodadi Iptu Deni Hendrawan beserta personel Polsek purwodadi lainnya langsung menuju ke TKP dan mengamankn pelaku.

Selanjutnya pelaku dibawa ke Puskesmas O Mangunharjo Kecamatan Purwodadi guna menjalani perawatan akibat luka yang dialaminya akibat dari amuk massa tersebut.
“Tersangka dan Barang Bukti (BB), 1 (satu) unit sepeda motor merk yamaha Jupiter Z beat warna biru list putih dengan no.pol BG-4022-GI sudah diamankan di Mapolsek Purwodadi,” tegas Kapolres Mura AKBP Suhendro melalui Kasubag Humas dalam press rilisnya. (SO-01)