Pelaku Curat di Rupit Keok Dipelor

SILAMPARI ONLINE,

MUSI RAWAS-Anggota Unit Reskrim Polsek Muara Rupit, Kabupaten Musirawas Utara berhasil menangkap satu dari tiga Pelaku Pencurian atas Laporan Polisi Nomor : LP / B – 03 / III / 2020 / Sumsel / Res. Muratara / Sek. Rupit tanggal 16 Maret 2020.

Bacaan Lainnya

Kapolres Musirawas Utara AKBP Adi Witanto melalui Kapolsek Muara Rupit AKP Bakri Redi Cahyono mengatakan, satu pelaku yang ditangkap adalah Amri (21) Warga Kelurahan Muara Rupit Kecamatan Muara Rupit Kabupaten Musirawas Utara.

Kapolsek Muara Rupit menjelaskan, kronologi kejadian bermula pada Jum’at, 13 Maret 2020 sekira pukul 08.30 wib, telah terjadi tindak pidana Pencurian dengan pemberatan yang dilakukan oleh tersangka Amri dan Dua orang Temannya. Para pelaku masuk melalui pagar belakang dengan cara memanjat kemudian masuk kedalam rumah mengambil sebuah dompet di atas lemari yangg berisikan uang tunai sebesar Rp. 2.500.000. (Dua juta lima ratus ribu rupiah) .

Setelah berhasil mengambil barang-barang milik korban kemudian pelaku pergi ke ATM BNI untuk mengambil uang dengan menggunakan ATM BNI milik korban yang memang nomor PINnya di tulis di belakang ATM, dari transaksi penarikan tersebut pelaku berhasil menarik Uang dari dalam ATM sebesar Rp. 1.000.000. (satu juta rupiah).

Atas kejadian tersebut korban mengalami kerugian kurang lebih Rp. 3.500.000.- (tiga juta lima ratus ribu rupiah) , Atas kejadian tersebut pelaku melaporkan ke Polsek Muara Rupit untuk di proses sesauai hukum yang berlaku.

Selanjutnya setelah menerima laporan tersebut pihak kepolisian langsung melakukan penyelidikan dan berkat rekaman CCTV di ATM polisi mengantongi identitas wajah pelaku Dan sekitar pukul 01.30 wib Kapolsek Muara Rupit AKP Bakri mendapatkan informasi keberadaan satu pelaku bernama Amar dan langsung memerintahkan Kanit Reskrim dan anggota melakukan penangkapan terhadap pelaku.

“Saat diamankan mengakui semua perbuatannya, Namun saat hendak diminta untuk menunjukan barang bukti pelaku sempat berusaha melarikan diri sehingga dilakukan tindakan tegas dan terukur terhadap tersangka, ” kata Kapolsek.

Setelah berhasil ditangkap selanjutnya tersangka dan barang bukti diamankan ke Mapolres Muratara.

” Dua Orang lagi masih DPO (daftar pencarian orang) Berinisial I dan Z,” tutup Kapolsek.

Penulis : Nofi Ardiyanto
Editor : Agus