Pelaku Penggelapan Motor Bermodus Cari Kontrakan

SILAMPARI ONLINE,

MEGANGSAKTI – Susan seorang ibu rumah tangga yang melakukan Tindak pidana Penggelapan Sepeda motor dengan modus mencari Tempat kontrakan berhasil ditangkap anggota Satreskrim Polsek Megangsakti pada Rabu, 11 Maret 2020 sekira pukul 15.30 wib.
Susan (34), warga Desa Trans Kota Baru Kecamatan Pematang Pangang Kabupaten Ogan Komering Ilir ini, diduga terlibat kasus Penggelapan bersama seorang laki laki berinisial MY (43) warga Desa Jajaran Baru II Kecamatan Megang Sakti Kabupatan Musi Rawas. My saat ini masih DPO, Susan mengaku laki-laki tersebut merupakan suaminya.
Kronologis kejadian bermula pada Dua Tahun lalu yaitu pada 06 Februari 2018 sekira pukul 19.00 Wib, ketika korban berada dirumahnya, tiba-tiba datanglah tersangka Susan dan ingin mencari kontrakan akan tetapi Pelaku tidak memiliki uang. Akhirnya, meminta tolong kepada korban untuk numpang tidur hanya semalam. Karena merasa kasihan maka korban membolehkan Pelaku Susan menginap, kemudian keesokan harinya pada Rabu, 07 Februari 2018 datanglah seorang laki-laki Berinisial MY (DPO) untuk menemui Susan yang mana pada saat itu korban sedang berada di dapur rumah untuk memasak yang kemudian mereka ngobrol di ruang depan.
Setelah korban selesai memasak lalu korban menemui Pelaku, tak berselang lama terangka Susan meminjam sepeda motor milik korban dengan alasan mengantar suaminya ke pasar namun tidak kembali.
Kapolres Musi Rawas AKBP Suhendro melalui Kapolsek Megangsakti AKP Purwono Jaya mengatakan, penangkapan bermula dari informasi yang didapatkan terkait keberadaan seorang pelaku yang berada di sekitar wilayah Kelurahan Megang Sakti.Setelah cukup bukti permulaan, Kapolsek memerintahkan anggotanya untuk melakukan penangkapan.
“Setelah mendapat informasi ,saya langsung memerintahkan Kanit reskrim beserta angota untuk melakukan Penangkapan. Saat ditangkap pelaku tidak melakukan perlawanan,” ujar Kapolsek.
Penulis : Nofi Ardiyanto
Editor : Agus