Pelaku Usaha Ikuti Rakor Anti Narkoba

RAKOR : Kegiatan Rakor program pemberdayaan masyarakat anti Narkoba, yang digelar BNN Kabupaten Empat Lawang, di aula Hotel Zulian Transit Tebing Tinggi, Rabu (4/9/2019). Foto : Istimewa/BNN Kabupaten Empat Lawang.

SILAMPARI ONLINE, EMPAT LAWANG – Sejumlah pelaku usaha/wiraswasta di Kabupaten Empat Lawang, mengikuti pemetaan kelompok sasaran dalam rapat koordinasi (Rakor) program pemberdayaan masyarakat anti Narkoba, yang digelar BNN Kabupaten Empat Lawang, di aula Hotel Zulian Transit Tebing Tinggi, Rabu (4/9/2019).

Kegiatan ini merupakan bagian dari upaya pemberdayaan masyarakat yang dilakukan BNN Kabupaten Empat Lawang, dalam mensosialisasikan bahaya Narkoba ke tengah masyarakat di Bumi Saling Keruani Sangi Kerawati.

Kepala BNN Kabupaten Empat Lawang, AKBP Syahril SH melalui Kasubag Umum BNN Kabupaten Empat Lawang, Efran Nizal SP mengatakan, sasaran dalam Rakor kali iji adalah dunia usaha yang bergerak di bidang berbagai usaha swasta.

Diharapkan, dengan berbekal pengetahuan yang didapat dalam Rakor ini, diharapkan para pelaku usaha dapat menjadikan lingkungan usahanya bebas dari pengaruh Narkoba.

“Kita menghadirkan Narasumber dari Dinas Perdagangan dan Dinas Koperasi pada Rakor kali ini,” ujar Efran.

Penting bagi BNN Kabupaten Empat Lawang, lanjut Efran, untuk memberikan pemahaman tentang bahaya dan ancaman Narkoba, agar lingkungan di dunia usaha di Kabupaten Empat Lawang, terhindar dari berbagai upaya penyalahgunaan Narkoba.

“Diharapkan peserta penggiat anti Narkoba dapat membantu dalam memberantas penyalagunaan Narkoba dan menurunkan angka prapalensi khususnya di wilayah Kabupaten Empat Lawang,” katanya. (HS-05)