oleh

Pelanggan PLN Dua Kecamatan Keluhkan Listrik Sering Padam

Silampari Online 

MUSI RAWAS- Pemadaman listrik tiba-tiba yang sering terjadi membuat warga Kecamatan Megang Sakti dan Muara Kelingi Resah.

Warga merasa resah lantaran sering terjadi pemadaman listrik hampir setiap hari, keresahan warga ini dikarenakan, dengan pemadaman listirk oleh PLN yang terjadi pada malam hari, membuat masyarakat sedikit was-was akan adanya tindak kejahatan seperti pencurian dan sejenisnya.

“Listrik memang sering mati byar pet dan paling parah pemadaman listrik terjadi selama dalam kurun tiga malam berturut-turut, pada malam Jum’at kemarin pemadaman terjadi dari malam hingga subuh, sedangkan pada malam sabtu sejak sore dan baru menyala malam hari dan malam ini juga padam entah sampai kapan,”kata Umar Efendi warga Kelurahan Talang Ubi, Kecamatan Megang Sakti kepada Silampari Online, Sabtu (20/3/2021).

Hal senada juga di sampaikan Mustajab (42) Warga Kecamatan Muara Kelingi mengaku heran karena sering sekali daerahnya mati lampu baik siang dan malam. Kadang lama dan kadang juga sebentar-sebentar. Hal itu, jelasnya, mengganggu aktivitas. Selain itu, ada beberapa orang warga disini juga mengaku peralatan elektronik mereka yang rusak akibat listrik sering mati.

“Saya tidak tahu kenapa disini sering mati lampu, padahal tempat lain hidup. Ya, kami merasa tergganggu saat beraktivitas seperti memasak, atau kipas angin mati. Kami kesulitan dan merasa tidak nyaman,”tutur Mustajab.

Sedangkan, Manajer PT PLN Rayon Muara Beliti Zera Fitrizon menjelaskan padamnya listrik di dua Kecamatan tersebut karena sedang ada gangguan teknis dari semalam, kemungkinan besar ada komponen yang rusak.

“Jum’at pagi tadi sudah ditemukan ada dua potensi gangguan dan sudah di eksekusi. Semoga tidak ada titik gangguan yang lain sekarang lagi tahap penormalan arah Mulyosari dan Juanda. Bahkan, petugas di lapangan masih berjuang dari malam tadi mencari titik gangguan sembari penormalan bertahap,”pungkasnya. (Musyanto)