Pelantikan 40 Anggota DPRD Musi Rawas Masa Bakti 2019-2024 Sukses

Foto bersama Bupati Kabupaten Mura, H Hendra Gunawan didampingi Wabup Kabupaten Mura, Hj Suwarti dan lainnya dengan 40 anggota DPRD Mura masa bhakti 2019-2024 yang baru dilantik, Senin (30/9/2019).

SILAMPARI ONLINE

40 anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Musi Rawas (Mura) masa bakti 2019-2024 dilantik. Acara pelantikan dipimpin Ketua Pengadilan Negeri Lubuklinggau, Mimi Haryani berlangsung di Gedung Paripurna DPRD Kabupaten Mura, Desa Muara Beliti Baru, Kecamatan Muara Beliti, Senin (30/9).

Ketua TP PKK Kabupaten Mura, Hj Noviar Marlina Gunawan (dua dari kiri) didampingi lainnya yang menghadiri pelantikan anggota DPRD Mura masa bhakti 2019-2024, Senin (30/9).

Semua dewan yang dilantik diharapkan dapat bekerja secara maksimal terutama dalam memperjuangkan aspirasi masyarakat. Mantan Ketua DPRD Mura 2014-2019 sekaligus anggota DPRD masa bakti 2019-2024, Yudi Fratama mengatakan bahwa atas nama anggota dewan masa bhakti 2014-2019 telah menjalankan tugas seoptimal mungkin dalam menampung aspirasi masyarakat dan tentunya banyak perubahan yang terjadi sesuai tuntutan masyarakat.

Penyerahan palu pimpinan sidang oleh Mantan Ketua DPRD Mura masa bhakti 2014-2019, Yudi Pratama (kiri) kepada Ketua DPRD Mura masa bakti 2019-2024, Azandri (kanan) dan disaksikan Wakil Ketua I DPRD Mura, Senin (30/9).
“Terima kasih kepada Bupati, Wabup, pejabat Pemkab, aparat TNI, Kepolisian, Pengadilan Agama dan Negeri, sesepuh, tokoh masyarakat, insan pers serta pihak lainnya atas kerja sama selama ini sekaligus meminta agar dapat memberikan dukungan yang sama atau lebih dalam mensejahterakan masyarakat Mura,” jelas Yudi, sapaannya.

Sementara itu, Ketua DPRD Mura masa bakti 2019-2024 berterima kasih kepada warga Mura telah berpartisipasi dalam pelaksanaan Pemilu 2019, khususnya pada pemilihan anggota Legislatif (Pileg). “Sebagai anggota rakyat kami akan menjalankan amanah ini sesuai tugas kami yakni dari masyarakat untuk Masyarakat,” tutur Azandri.

Ketua Pengadilan Negeri Lubuklinggau, Mimi Haryani yang memimpin sumpah janji jabatan bagi 40 anggota DPRD Mura massa bakti 2019-2024, Senin (30/9).
Sedangkan, Bupati Kabupaten Mura, H Hendra Gunawan menjelaskan hakikatnya DPRD merupakan unsur penyelenggara pemerintah daerah. Hal ini bermakna bahwa DPRD memiliki tanggung jawab yang sama dengan Kepala Daerah untuk mencapai tujuan penyelenggaraan Pemerintahan Daerah.

Penyerahan buku Wakil Ketua I DPRD Mura oleh Mantan Wakil Ketua I masa jabatan 2014-2019, Yuzakir (kiri) kepada Wakil Ketua I DPRD Mura masa bhakti 2019-2024, Firdaus Cik Olah (kanan).
“DPRD mempunyai tugas seperti membentuk Peraturan Daerah (Perda) bersama pemerintah daerah, termasuk melaksanakan penyusunan APBD,”ucap Hendra. Selain itu, Dewan juga mempunyai tugas pengawasan terhadap Perda dan APBD serta wewenang lain yang diatur dalam perundang-undangan. Sehingga, masih banyak program yang harus dilaksanakan.

“Besar harapan kami agar DPRD dan seluruh elemen dapat bekerjasama untuk mencapai kesejahteraan masyarakat, khususnya Kabupaten Mura. Namun, atas nama pribadi dan Pemkab Mura mengucapkan selamat kepada seluruh anggota DPRD Kabupaten Mura masa jabatan 2019-2024 dan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Anggota Dewan periode sebelumnya atas pengabdian dan jasa-jasanya selama menjadi anggota DPRD yang telah berjuang bersama membantu Pemkab Mura dalam menjalankan program-program pemerintah, terbukti dengan telah lepasnya status Kabupaten Mura sebagai daerah tertinggal,”papar Hendra.

Penyerahan SK Anggota DPRD Mura masa bakti 2019-2024 oleh Bupati Kabupaten Mura, H Hendra Gunawan, Senin (30/9).

Terlepas dari itu, rakyat telah memilih dan mempercayakan wakilnya guna menuntaskan berbagai persoalan dan tentunya masyarakat menginginkan perubahan siapapun wakilnya. “Intinya masyarakat menginginkan wakilnya untuk dapat mendukung aspirasi mereka. Karena itu pula kesempatan ini merupakan momentum yang baik untuk perubahan,” jelasnya. (SO-01/ADVETORIAL)