oleh

Pelantikan Bupati dan Wabup Terpilih, Secara Virtual

-Musi Rawas-303 Dibaca

Silampari OnlineĀ 

MUSI RAWAS- Pelantikan Bupati dan Wakil Bupati (Wabup) Kabupaten Musi Rawas (Mura) terpilih, Hj Ratna Machmud dan Hj Suwarti, akan dilakukannsecara virtual pada Jum’at 26 Febuari 2021 mendatang.

Kepastian tersebut disampaikan langsung Asisten II Sekretariat Daerah (Setda) Kabupaten Mura Bidang Ekonomi dan Pembangunan, H Aidil Rusman kepada Silampari Online, Selasa (23/2/2021) di Ruang Kerjanya.

Dikatakannya, berdasarkan dengan arahan dan Kementrian Dalam Negeri (Kemendagri) yang disampaikan melalui Ditjen Otomoni Daerah, bahwa pelantikan Bupati dan Wabup Mura terpilih akan dilaksanakan minggu keemapt pada Febuari.

“Tapi belum dipastikan tanggal berapanya. Namun rencanakan pelantikan diperkirakan akan dilajukan pada 25 dan 26 Februari 2021 mendatang secara virtual,”jelasnya.

Menurut ia, pelantikan secara virtual tersebut dilakukan dengan pertimbanga. Mengingat saat ini masih dalam status pandemi Covid-19. Sehingga diharapkan, pelantikan ini tidak menjadi klaster baru penularan Covid-19 di Provinsi Sumsel.

“Jadi pelantikan dilakukan secara virtual, Bupati dan Wakil Bupati berada di wilayah masing-masing. Kemudiam Gubernur membacakan sumpah pelantikan di Palembang,”terangnya.

Ditambahkannya, pelantikan Bupati dan Wabup Mura akan dilakukan di Ruang Auditorium Setda Mura. Bahkan, untuk mematuhi protokol kesehatan Covid-19, nantinya peserta yang hadir di ruangan akan dibatasi.

“Didalam ruangan nanti juva akan dibatasi agar tidak terlalu banyak, kita sudah akomodir ketentuan. Termasuk juga untuk wartawan juga akan dibatasi. Apakah nanti hanya Prokopim dan Kominfo saja, nanti dibagikan ke wartawan lainnya,”paparnya.

Dia juga mengakui, bahwa ada beberapa daerah yang menginginkan agar pelantikan Bupati dan Wabup dilakukan di Provinsi Sumsel, dengan syarat hanya yang dilantik saja yang berangkat ke Palembang tanpa pendamping. Namun hal itu belum diputuskan.

“Keputusan itu kewenangan dari Kemendagri, jika memang diizinkan maka akan seluruh daerah juga ikut. Karena jangan smapai pelantikan ini menjadi klaster baru penularan Covid-19,”pungkasnya. (Kris)