Pelantikan Kades Terpilih di Dua Tempat

Kabid Pemerintahan Desa (Pemdes), Agusman Mulyadi. Foto : Doc/Harian Silampari.

SILAMPARI ONLINE, EMPAT LAWANG – Kepala Desa (Kades) terpilih hasil Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak yang diikuti 5 (Lima) desa pada Desember lalu, akan dilantik pada Senin, 3 Februari 2020 dan Selasa, 4 Februari 2020, mendatang.

Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DPMDP3A) Kabupaten Empat Lawang, Agus Rohmad Basuki melalui Kepala Bidang (Kabid) Pemerintahan Desa, Agusman Mulyadi mengatakan, pihaknya telah menyampaikan rencana pelantikan Kades terpilih tersebut kepada Bupati Empat Lawang, dan telah menjadwalkan waktu dan tempat pelantikan Kades terpilih tersebut.

Bacaan Lainnya

“Insyaallah Bupati yang melantiknya, karena itu Bupati yang menjadwalkanya,” kata Agusman kepada Silampari Online, di ruang kerjanya, Jum’at (31/2).

Dipaparkannya, untuk di 3 (Tiga) Desa di Kecamatan Lintang Kanan, pelantikanyapun akan dilaksanakan di Kantor Camat Lintang Kanan. Sementara untuk 1 (Satu) Desa di Kecamatan Talang Padang pelantikanya di kantor Bupati.

“Ya, ada tiga di Kecamatan Lintang Kanan Yakni, Desa Endalo, Desa Lubuk Cik dan Desa Sukarami, pelantikanya akan dilaksanakan di Kantor Camat Lintang Kanan. Kalau untuk Kecamatan Talang Padang, Desa Canggu pelantikanya di kantor Bupati,” ungkapnya.

Untuk satu desa di Kecamatan Pasemah Air keruh (Paiker) sendiri akan dilantik pada hari selanjutnya, pelantikanyapun akan dilaksanakan di kantor Bupati.

“Untuk Desa Air Mayan di Kecamatan Pasemah Air Keruh sendiri, akan dilantik pada hari Selasa, 4 Februari, pelantikanya akan dilaksanakan di Kantor Bupati bersamaan dengan pelantikan Kades Canggu Talang Padang,” urainya. (KHS-03)

Laporan : Ardi Wira Tri Saputra/Tebing Tinggi.