Pelantikan Pengurus PP Polri Lubuklinggau Khidmat

Foto bersama para ibu ibu pengurus PP Polri Lubuklinggau

SILAMPARI ONLINE

Bertempat di Mapolres Lubuklinggau dilaksanakannya pelantikan dan pengukuhan Pengurus Persatuan Purnawirawan (PP) Polri Cabang Lubuklinggau Periode tahun 2019 -2024. Kamis (7/11).

Muat Lebih

Hadir diacara tersebut Wakil Walikota Lubuklinggau H Sulaiman Kohar, Ketua PP Polri Provinsi Sumatera Selatan, Kombes Pol (KBP) Pur. Drs H Abu Sopa, SH. Kapolres Lubuklinggau AKBP Dwi Hartono , Ketua PP Polri Lubuklinggau AKBP Pur H Ali Qodar beserta istri Hj Sri Nuryatun. Kasdim 0406 Mayor B Hutahuruk. Ketua Pengadilan Negeri Lubuklinggau Mimi Haryani, Ketua Pengadilan Agama Lubuklinggau H Muchlis.

Adapun susunan pengurus PP Polri Lubuklinggau yang dilantik kemarin, AKBP Pur H Ali Qodar SH sebagai ketua, AKBP Pur H M Basir Saman sebagai Wakil Ketua, SERMA Pur H Syarifudin sebagai Sekretaris.

Dalam sambutannya KBP Pur Drs H Abu Sopa mengucapkan selamat atas pelantikan pengurus PP Polri Lubuklinggau dan berterimakasih kepada Kapolres yang telah memfasilitasi pelantikan tersebut.

Abu mengungkapkan organisasi PP Polri Lubuklinggau menjadi pertama yang dilantik di Provinsi Sumsel . Dan dirinya meminta kepada pengurus untuk memegang teguh dan setia kepada kepolisian dan Republik Indonesia.

“Kerja PP Polri jangan mengharapkan pungli, tapi yang diminta adalah pengabdian, laksanakan dengan rileks, santai dan rukun, kepada Ketua PP Polri Lubuklingga H Ali Qodar lanjutkan perjuangan ini dan segeralah membuat kartu tanda angggota,”kata Abu Sopa.

Sementara itu,Ketua PP Polri Lubuklinggau AKBP Pur H Ali Qodar mengaku bersyukur setelah melaksanakan pemilihan,pada Agustus 2019 lalu, saat ini PP Polri Lubuklinggau telah dilantik.

“Mudah-mudahan dengan adanya legalitas ini, kita akan lebih eksis dan gesit bekerja lebih baik lagi,”ujar Ali Qodar.

Dalam kesempatan itu, Ali Qodar mengajak pengurus untuk mendalami Tri Dharma PP Polri , setia dan bermanfaat untuk Polri, masyarakat bangsa dan negara .

“Kami siap bermanfaat untuk polri ,bangsa dan negara serta masyarakat,”terangnya.

Kemudian dalam sambutannya, Kapolres Lubuklinggau AKBP Dwi Hartono mengungkapkan kalau dalam seminggu khususnya hari Jumat dirinya dan para purnawirawan melaksanakan senam sehat bersama atau Semapur (Sehat bersama Purnawirawan).

Tidak jarang juga, PP Polri Lubuklinggau memberikan masukan dan nasehat kepadanya . Dihadapan Ketua PP Polri Sumsel, Kapolres memuji keaktifan PP Polri Lubuklinggau
“Kalau keaktifan , jangan diragukan lagi, tidak kalah dengan Palembang,” kata Dwi Hartono disambut tawa para yang hadir di ruangan pelantikan.

Sementara itu, Wakil Walikota Lubuklinggau H Sulaiman Kohar turut mengucapkan selamat kepada pengurus yang dilantik. Dan berharap PP Polri dapat membantu polres dan pemerintah kota Lubuklinggau menciptakan kondusifitas.

“Walaupun kita sudah pensiun , namun pengabdian kita jangan pensiun. Mari kita mengabdi dimanapun kita berada,”pungkasnya.(HS-02)