Pemalak Meresahkan Warga Purwodadi Diamankan

SILAMPARI ONLINE,

Lukman Seorang Warga Dusun Dua, Desa Pedang Kecamata Muara Beliti Kabupaten Musi Rawas, diamankan oleh sejumlah warga kecamatan Purwodadi kabupaten Musi Rawas Karena diduga memintai Uang kepada sejumlah warga Purwodadi.

Bacaan Lainnya

Aksi pemalakan tersebut terjadi pada Sabtu 04/04/2020, dalam melakukan aksinya pelaku melakukanya seorang diri dengan berbekal Satu Unit sepedah Motor.

Sigit salah seorang Warga Purwodadi menuturkan, Diamankannya seorang pelaku tersebut karena telah berupaya menipu Sejumlah warga di kecamatan Purwodadi dengan modus membocori BAN motornya dan meminta-minta uang kepada warga.

“Dio itu Malakin duit ke sejumlah warga di sekitar Desa P2 dan kelurahan P1 Mardiharjo, modusnyo dorong motor, nah motornya Kempes Ban nyo (bocorlah) dan ngaku minyak motornyo habis”Jelas Sigit.

Meski aksi pelaku meminta minta uang tersebut dilakukan pelaku tanpa disertai aksi kekerasan, Dari tangan tersangka Warga mendapati Uang tunai senilai lebih kurang Seratus ribu rupiah (Rp.100.000) terdiri dari uang pecahan sepuluh ribu dan lima ribu rupiah yang ditemukan di dalam JOK motor pelaku, diduga uang tersebut hasil dari memalak.

“Dio Idak makso waktu mintak duit, tapi lah banyak warga Purwodadi yang di mintakinyo, kami jugo nemukan Duit di Jok motor” Tambah Sigit.

Setelah diamankan warga, angota kepolisian Polsek Purwodadi yang mendapatkan informasi terkait hal tersebut, Langsung terjun ke lapangan dan membawa pelaku ke Mapolsek Purwodadi untuk dimintai keterangan.

Penulis : Nofi Ardiyanto
Editor : Agus