Pemasangan LPJ Baru, Terkendala Anggaran

Silampari Online,

EMPAT LAWANG – Keterbatasan anggaran merupakan salah satu kendala tidak bisa seluruhnya jalan di wilayah Kabupaten Empat Lawang, mendapatkan penerangan dari lampu penerangan jalan (LPJ). Karena itu, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Empat Lawang, meminta masyarakat di kabupaten ini agar dapat bersabar dalam perealisasian pemasangan LPJ baru.

Muat Lebih

Kepala Dinas Perumahan dan Pemukiman (Perkim) Kabupaten Empat Lawang, Darno Bakar melalui Sekretaris Dinas Perkim Kabupaten Empat Lawang, Syopyan SE didampingi Kabid Pertanahan, Juarsyah mengatakan hal tersebut, saat dibincangi Harian Silampari, di ruang kerjanya, Kamis (25/1).

Menurut Juarsyah, pihaknya sudah mengetahui kondisi jalanan di Kabupaten Empat Lawang, tidak memiliki penerangan yang cukup saat malam hari, terutama di jalan poros dan jalan lingkar kota serta di atas jembatan Musi II (jembatan kuning). Hanya saja, saat ini pihaknya belum mampu berbuat banyak mengatasi persoalan tersebut, lantaran keterbatasan anggaran yang ada.

“Mudah-mudahan, tahun anggaran 2018 ini, kita akan berupaya melakukan pemasangan PLJ. Meski tidak seluruhnya, namun kami akan berupaya mengatasi itu, secara bertahap,” ungkap Juarsyah.

Disampaikannya, ada banyak program kerja di Dinas Perkim Kabupaten Empat Lawang yang saat ini sedang berjalan. Meski demikian, tidak seluruhnya dapat dikerjakan secara instan, karena memerlukan waktu untuk dapat merealisasikan itu semua. “Dukungan masyarakat, sangat kita harapkan dalam merealisasikan seluruh program yang ada, termasuk melakukan pemasangan lampu jalan,” harapnya.

Apa lagi lanjut dia, sebagai Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) yang masih tergolong baru di lingkungan kerja Pemkab Empat Lawang, tentu saja banyak hal yang harus dipelajari, seperti tata kerja dan sebagainya, sehingga tidak berbenturan dengan program kerja yang ada di dinas lain.

“Alhamdulillah, meski tergolong baru, beberapa program kerja di dinas kita sudah berjalan. Lihat saja, salah satu upaya kita, lampu jalan yang selama ini tidak berfungsi, kini sudah berfungsi semua. Untuk penambahan, insya Allah secara bertahap akan kita pasang,” katanya. (HS-04)