oleh

Pemasaran Kue Kering Rumahan Hanya Antar Pelanggan

-Musi Rawas-93 Dibaca

Silampari Online,

MUSI RAWAS – Bulan Ramadhan kerap diiringi dengan munculnya berbagai macam usaha kecil pembuatan kue kering di berbagai daerah tak terkecuali di Kabupaten Musi Rawas.

Ratnawati (44) Salah seorang pembuat kue semprong yang berada di Desa Trikoyo Kecamatan Tugumulyo saat di temui di kediamannya Sabtu (8/5/2021) mengaku tak dapat lagi memenuhi permintaan pelanggan kue semprong yang setiap harinya berdatangan kerumahnya.

Sejak awal ramadhan sudah banyak pesanan., “Alhamdulillah hingga jelang lebaran ini kurang lebih sudah 40 kg kue semprong di pesan pelanggan, permintaan banyak tapi tidak mampu memenuhi karena keterbatasan tenaga dan alat produksi yang di miliki,” aku Ratnawati.

Sudah sejak tiga tahun yang lalu setiap menjelang lebaran saya selalu produksi kue semprong. “Untuk harga satu kilo kue semprong saya jual 90 ribu meskipun jualnya enggak banyak dan harganya segitu tapi tetap untung kok, untung enggak banyak tapi yang penting berkah,” ujar Ratnawati.0

Untuk sistem pemasarannya sendiri saya hanya komunikasi dari pelanggan ke pelanggan tidak berani terlalu terbuka khawatir banyak pesanan tapi tidak mampu memenuhi. (Mus)