Pembangunan Di Muara Beliti Baru Sesuai Musrenbangdes

<small> <div style="text-align:right;">FOTO : ADI/HARIAN SILAMPARI</div></small> Camat Muara Beliti Doddy Irdiawan di dampinggi Sekdes Muara Beliti Baru Zaipul Basri sedang menyampaikan kata sambutan di hadapan masyarakat, acara Musarenbangdes di kantor Desa Muara Beliti Baru.

Silampari Online,

MUSYAWARAH Rencana Pembangunan Desa (Musrenbangdes), Desa Muara Beliti Baru, Kecamatan Muara Beliti Kabupaten Musi Rawas tahun 2019 berlangsung sukses. Bertempat di Kantor Desa Muara Beliti, Kamis (9/1) ini dibuka Ketua BPD Muara Beliti Baru Mardiansyah.

Acara itu dihadiri Camat Muara Beliti Doddy Irdiawan, Sekcam Muara Beliti Ali Aman, Kasi PMD, Pj. Kepala Desa Muara Beliti Baru Zakaria, Sekdes Muara Beliti Baru Zaipul Basri. Lalu, Kapolsek Muara Beliti, Ketua BPD Mardiansyah, KUPT Puskesmas Drg Maya Kesuma, Anggota PKK, Ketua Karang Karuna Adiarta, Anggota Kader Posyandu, Guru PAUD, Tokoh Agama Zainal Kopli, dan Tokoh Masyrakat.

Pj. Kepala Desa Mura Beliti Baru Zakaria mengatakan, dengan adanya dana desa yang masuk desa jumlah lebih kurang Rp 850 juta itu pun untuk pembangunannya 70 persen dan pemberdayaan 30 persen.

“Jadi pemerintah desa berharap agar kegiatan tersebut terlaksana dari tahun 2019, sesuai dengan hasil musyawarah,” harapnya.

Yang semuanya sudah ada keterwakilannya di dusun masing. Sehingga usulannya nanti sesuai di dusun masing masing. Sehingga dapat terlaksananya pembangunan yang merata, tidak ada kecemburuan sosial.

Sekretaris Desa Muara Beliti Baru Zaipul Basri juga mengatakan, dengan adanya Musrenbang ini dapat terlaksananya dengan baik di bidang pembangunan maupun bidang pemberdayaan.

Selain itu sesuai dengan hasil musyawarah desa mana yang harus diprioritaskan untuk pembangunan di tahun 2019.

“Usulan yang tidak ter-cover dengan dana desa ini kami ajukan saat Musrenbang tingkat kecamatan agar dapat dilaksanakan oleh Pemkab,” lanjut dia.

Kegiatan itu diharapkan sesuai aturan dan petunjuk teknis dari pemerintah daerah maupun pemerintah pusat. “Kami dari pemerintah desa agar kegiatan di tahun 2019 dapat terealisasi dengan baik dan dapat dipertanggung jawab sebagai mana sesuai dengan pentunjuk dan teknis dari pemerintah,” terangnya.

Acara musyawarah desa disertai penyerahan barang dari Bumdes yang terealisasi tahun 2018 di bidang pemberdayaan berupa barang bantuan amal kematian kepada guru ngaji di Desa Muara Beliti Baru. (CW-01)