Pembangunan Gedung Guru Terhenti

Silampari Online

LUBUKLINGGAU – Pembangunan gedung guru yang berada di Rt 4 Kelurahan Senalang Kecamatan Lubuklinggau Utara II terhenti pengerjaannya.

Muat Lebih

Terhentinya pengerjaan ini diduga karena tidak adanya anggaran. Sebelumnya, Pemerintah Kota Lubuklinggau menargetkan pembangunan gedung guru ini, akan selesai pada tahun 2019 ini.

Tentu saja, terhentinya pembangunan gedung guru ini, menjadi pertanyaan para guru di Lubuklinggau, Seperti diungkapkan Dede salah seorang guru SD mengaku, sepengetahuannya gedung guru sudah berdiri dalam bentuk kerangkanya.

“Saya pernah melihat, gedungnya sudah ada, namun masih dalam bentuk kerangkanya saja, belum ada atap ataupun dinding, bahkan menjadi genangan air, khususnya dilantai atas,”ungkapnya.

Ia menyayangkan kalau gedung guru tersebut tidak dilanjutkan dalam waktu dekat, dikhawatirkan akan merusak kerangka bangunan dan lantai. “Ya berharap pemerintah kota dapat melihat situasinya, dan segera melanjutkan pembangunan gedung ini,”harapnya.

Terkait hal itu, Sekda Kota Lubuklinggau H A Rahman Sani mengakui pembangunan gedung guru tersebut terhenti dan belum bisa dilanjutkan, dikarenakan kondisi anggaran kemarin itu tidak cukup. Namun itu akan menjadi perhatian dari Pemerintah Kota Lubuklinggau sendiri.

“Memang terhenti, karena anggaran kita tidak cukup. Namun, sebelumnya kita juga sudah bantu mulai dari pembangunan pondasi dan besinya,”ungkap Sekda.

Dirinya mengakui untuk pembangunan gedung guru itu ada proses yang dilakukan dengan cara bertahap. Tidak bisa langsung dibangun dengan cepat. Sebab anggaran juga digunakan untuk keperluan penting lainnya.

“Itu pasti menjadi perhatian kita, ya nanti kita anggarkan lagi pada tahun depan ini,”pungkasnya.(HS-01).