oleh

Pembangunan Rumah Sakit Pratama di Muara Kelingi Segera Dimulai

Silampari OnlineĀ 

MUSI RAWAS- Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Musi Rawas (Mura) melalui Dinas Kesehatan (Dinkes) memastikan proses pembangunan Rumah Sakit (RS) Tingkat Pratama di Kecamatan Muara Kelingi akan dimulai tahun 2021.

Rumah Sakit (RS) Pratama yang terletak di Kelurahan Muara Kelingi Kecamatan Muara Kelingi Kabupaten Mura tersebut, rencananya akan berdiri diatas lahan kurang lebih seluas 2 Hektar dan dibangun melalui Dana Alokasi Khusus (DAK) Kementerian Kesehatan Republik Indonesia.

Plt Kepala Dinkes Kabupaten Mura Dr. Ir H Nantikasi MT melalui Kepala Bidang (Kabid) Sumberdaya Kesehatan (SDK) Nasrul Bayumi saat diwawancarai Silampari Online dilokasi titik nol pembangunan RS, Kamis (10/6/2021) mengatakan hari ini (kemarin) bersama Dinas PU PR, Inspektorat, Pihak Pelaksana, dan dari pihak Kecamatan Muara Kelingi melaksanakan titik nol untuk proses pembangunan RS akan segera dimulai tahun 2021 ini.

Dikatakannya, RS Pratama ini nantinya akan menjadi RS layanan pertama rujukan dari Puskesmas yang melayani wilayah Kecamatan Muara Kelingi, Kecamatan Tuah Negeri, Kecamatan Sukakarya, dan BTS Ulu Cecar.

Sementara itu, Camat Muara Kelingi Firdaus melalui Kepala Seksi (Kasi) Pembangunan dan Pemberdayaan Masyarakat Desa /Kelurahan Efendi mengaku bersyukur dengan akan segera dimulainya pembangunan RS tersebut.

Menurutnya, atas nama Pemerintah dan masyarakat Kecamatan Muara Kelingi kami mengucapkan terimakasih kepada Pemkab Mura yang telah memilih Kecamatan Muara Kelingi tepatnya di wilayah Kelurahan Muara Kelingi untuk di bangun RS.

“Semoga dengan hadirnya RS tersebut dapat memberikan kemudahan bagi masyarakat untuk mendapatkan pelayanan kesehatan,”pungkasnya. (Musyanto)