oleh

Pembangunan Stadion Mini  Bantuan Gubernur Macet

-Muratara-409 Dibaca

Silampari Online 

MURATARA- Pembangunan Stadion Mini standar internasional, dambaan Gubernur Sumsel, H Herman Deru, di Kabupaten Muratara, nampaknya belum bisa terwujud. Bahkan, pembayaran vendor yang mengerjakan land clearing serta penimbunan lahan belum selesai.

Dana pembangunan stadion ini merupakan bantuan Provinsi Sumsel bersumber dana Corporate Social Responsibility (CSR) PT Bukit Asam (PT BA) sebesar Rp10 miliar. Rencananya stadion ini akan menjadi ikon baru, serta di wacanakan menjadi beragam pusat kegiatan olah raga di Kabupaten Muratara.

Jaka, ketua RT 14 Kelurahan Muara Rupit, Kabupaten Muratara mengatakan, lokasi pembangunan stadion mini ini sangat strategis. Selain di dekat pusat kantor pemerintahan, bangunan tarap internasional ini akan menjadi sport center bagi warga Muratara.

“Saya lihat lahannya sudah ditimbun, tapi belum di bangun. Kita tidak tahu kenapa sampai sekarang belum ada lagi yang melakukan pembangunan di sana,”katanya, Selasa (1/6/2021).

Yudi Ariyansyah, selaku vendor dari perusahaan pemenang lelang, PT Merah Putih, mengaku sampai saat ini belum mendapat pembayaran dari kegiatan yang telah dilakukan. Menurutnya, ada perbedaan informasi yang mereka dapat.

Dari perusahaan pemenang lelang, pembayaran itu belum bisa dilakukan karena belum ada pembayaran dari PT BA. Sedangkan disatu sisi lainnya, mereka juga mendapat informasi jika PT BA sudah melakukan pembayaran dana CSR itu.

Bagaimana mau kerja kalau tidak di bayar, beli tanah timbunan, oprasional alat berat hingga pekerja di lapangan itu harus di bayar semua,” ungkap Yudi.

Pihaknya mendesak perusahaan pemenang lelang segera melunasi sangkutan itu, terkait masalah lain pihaknya mengaku tidak ikut campur.

Terpisah, Manajer Keuangan CSR PTBA, M Nuh saat di konfirmaai belum bisa memberikan informasi lebih lanjut terkait kendala macetnya pembangunan gor mini standar internasional,  bantuan Gubernur Sumsel H Herman Deru, dari dana CSR PT BA di Kabupaten Muratara. (Sumeks.co.id)