Pembantu Rumah Tangga Megawati Dikerangkeng

SILAMPARI ONLINE

LUBUKLINGGAU – Seorang pembantu rumah tangga, MUJIATI Alias ATI (35) warga Waringin Lintas Rt. 04 Kelurahan Puncak Kemuning Kecamatan Lubuklinggau Utara 2 terpaksa berurusan dengan polisi.

Pasalnya, dirinya diamankan jajaran Polres Lubuklinggau karena tersandung tindak pindana pencurian. Penangkapan berdasar laporan Hj. MEGAWATI (55) warga Mangga Besar No. 83 Rt. 04 Kelurahan Pasar Satelit Kecamatan Lubuklinggau Utara 2 dengan nomor laporan : LPB / 119 / IX / 2019 / SUMSEL / RES LLG / SEK LLG Utara, tanggal 18 September 2019.

Kapolres Lubuklinggau, AKBP Dwi Hartono melalui Kapolsek Lubuklinggau Utara, AKP Horison Manik mengatakan kejadian terjadi pada hari Rabu tanggal 18 September 2019 sekira jam 12.30 wib di dalam rumah Korban Jln. Mangga Besar No. 83 Rt. 04 Kel. Pasar Satelit Kec. Lubuklinggau Utara 2.

Dimana modus pelaku, berawal dari kecurigaan Korban karena telah berulang kalinya Korban merasa kehilangan barang-barangnya di dalam rumah dan kemudian ditambah lagi dengan kecurigaan Korban ketika Tersangka yang merupakan Pembantu Rumah Tangga di rumah Korban berhenti tanpa ada konfirmasi kepada Korban sehingga Korban bersama dengan Saksi-saksi mendatangi rumah Tersangka untuk mencari barang-barang milik Korban.

“Dan ternyata benar Korbanpun menemukan beberapa barang bukti yang merupakan milik Korban yang telah hilang selama ini sehingga atas kejadian itu Korbanpun merasa tidak senang dan melaporkan Tersangka ke Polsek Lubuklinggau Utara guna menjalani proses hukum selanjutnya,”jelasnya.

Setelah laporan Korban diterima, kata Kapolsek kemudian Penyidik Pembantu melakukan serangkaian Penyelidikan dan benar bahwa Pencurian barang-barang yang dialami Korban ternyata dilakukan oleh Tersangka.

Kemudian pada hari ini Jumat tanggal 20 September 2019 sekitar pukul 12.00 wib dengan dipimpin oleh Kateam Opsnal Polsek Lubuklinggau Utara AIPTU ARAHMANU bersama dengan Personil unit Reskrim lainnya melakukan Penangkapan terhadap Tersangka yang diketahui keberadaannya sedang di dalam sebuah rumah di Kel. Pasar Satelit Kec. Lubuklinggau Utara 2.

Kemudian Tersangkapun berhasil diamankan dan selanjutnya Tersangka dipertemukan dengan Korban kemudian langsung dilakukan Penggeledahan di dalam rumah Tersangka dan ditemukanlah beberapa barang bukti yang merupakan barang-barang milik Korban yang telah hilang selama ini yang ternyata dicuri oleh Tersangka.

“Saat kita lakukan interogasi kepada Tersangka, benar dia mengakui segala perbuatannya telah mencuri barang-barang milik Korban tersebut tanpa sepengetahuan dan seizin dari Korban selaku Pemiliknya,”terangnya.

Dan barang bukti tersebut berhasil diamankan dari dalam rumah Tersangka untuk selanjutnya terhadap Tersangka dan barang bukti dibawa ke Mapolsek Lubuklinggau Utara guna dilakukan proses Penyidikan lebih lanjut dan terhadap Tersangka dilakukan Penahanan di sel tahanan Wanita Polres Lubuklinggau.

“Kerugian yang dialami oleh Saksi Korban akibat kejadian tersebut Korban telah kehilangan barang-barangnya yang diperkirakan mencapai Rp. 10.700.000,- (sepuluh juta tujuh ratus ribu rupiah),”tambahnya.(Aan Afriandi)

Barang Bukti yang disita :
1. Satu buah Ambal warna Pink..
2. Lima buah Jilbab warna Orange, Hijau, Hijau Tua, Hitam dan Abu2..
3. Satu buah Hordeng warna Pink Putih..
4. Satu buah Bantal Love warna Pink..
5. Delapan lembar Baju Wanita…
6. Satu lembar Kain panjang warna Cokelat corak Batik..
7. Dua buah Seprei Kasur..
8. Satu buah Dompet warna Hitam Putih..
9. Enam buah Sarung Bantal..
10. Empat buah Sarung Bantal Guling..
11. Satu buah Selimut..
12. Dua buah Celana Jeans..
13. Tiga buah Celana Bayi..
14. Satu buah Toples Melamine warna Hijau..
15. Satu lembar Taplak Meja plastik kecil warna Kuning Emas.