Pembaretan 86 Anggota Damkar dan Pol PP Musi Rawas

SILAMPARI ONLINE,

Sedikitnya 86 Angota pemadam kebakaran (DamKar) dan anggota Polisi pamong praja (Pol PP) Kabupaten Musi Rawas dilakukan Pemabaretan pada Rabu (26/2/2020) yang dilakukan langsung oleh Bupati Musi Rawas Hendra Gunawan.

Bacaan Lainnya

Acara pembaretan tersebut dilakukan di Halaman kantor Satpol PP dan DamKar Kabupaten Musi Rawas yang dihadiri langsung oleh Bupati Musi Rawas Hendra Gunawan, Kasatpol PP & DamKar Musi Rawas ,segenap tamu undangan dan personil POl PP dan DamKar Mura.

Marsono Kasat Pol PP dan DAMKAR Musi Rawas mengatakan, kegiatan tersebut merupakan kegiatan Penutupan dari Pelaksanaan Sosialisasi peningkatan Disiplin dan Penanggulangan bahaya kebakaran
Pada angota baru Satpol PP dan DamKar Kabupaten Musi Rawas tahun 2020.

” Semoga dengan personil damkar yang telah dikukuhkan ini nantinya dapat Mempermudah kinerja damkar dalam mengantisifasi dan penangganan kebakaran yang terjadi di kabupaten Musi Rawas, puluhan angota pemadam kebakaran tersebut pun sudah melaksanakan pelatihan peningkatan keterampilan selama 10 hari, sejak 3 Februari hingga 13 Februari 2020 kemarin,” terangnya.

Marsono menjelaskan, selain untuk melatih disiplin dan keterampilan anggota pol PP dan damkar, setelah di kukuhkan para anggota damkar nantinya akan di tugaskan di 4 pos, dimana 3 diantaranya merupakan POS cabang yang Berada di kecamatan Sukakarya, muara Kelingi dan sumberharta, sementara 1 Pos induk ada di Markas Damkar di Muara Beliti.

Dengan adanya anggota Damkar di sejumlah pos, diharapkan akan dapat mengantisipasi kebakaran dengan sesegera mungkin dan lenbih mudah menjangkau titik kebakaran secepatnya.

Bupati Musi Rawas dalam sambutanya memuji dan mengapresiasi kepada para anggota damkar dan POl PP yang telah dibaret, menurut Bupati Angota damkar yang dikukuhkan kali ini merupakan putra putri terbaik di Musi Rawas.

 

Bupati juga menyebutkan dua unit mobil yang dimiliki Damkar Musi Rawas saat ini merupakan mobil pemadam yang cukup canggih dan baru dimiliki oleh damkar Musi di provinsi Sumatra Selatan, karena memiliki sejumlah kelebihan Diantaranya bisa tahan api .

” Tahun ini kita sudah membeli dua unit Mobil Pemadam yang memiliki kelebihan tahan api, tahu berikutnya kita pun akan menambah jumlahnya jika di perlukan,” ungkapnya.

Bupati berharap, petugas DamKar yang akan di tempatkan di sejumlah POS , nantinya dapat menjalankan tugas dengan sebaik-baiknya dan dapat melayani masyarakat terutama dalam hal mengantisipasi kebakaran di seluruh wilayah Kabupaten Musi Rawas.

“Kita ingin memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat Musi Rawas, terutama terkait antisipasi kejadian kebakaran. Kita adalah pelayan masyarakat, tunjukan kerja kita untuk masyarakat demi terwujudnya Musi Rawas Sempurna,” ujar Bupati.

Laporan : Novi Ardianto
Editor : Agus Hubya H