Pembatalan Tiket KAI Lubuklinggau Hingga 31 Juli 2020

ilustrasi KAI

SILAMPARI ONLINE,

LUBUKLINGGAU – PT Kereta Api Indonesia (KAI) Divre III Sumatera Selatan (Sumsel) resmi memperpanjang pembatalan seluruh perjalanan kereta penumpang. Kebijakan ini berlaku hingga 31 Juli 2020. “Terhitung dari 1 Juli sampai 31 Juli 2020, kereta api penumpang belum berjalan. Artinya masih dibatalkan lagi,” kata Kepala Stasiun KA Kota Lubuklinggau, Sukarman saat diwawancarai, Minggu (28/6/2020). Pihaknya masih terus melihat perkembangan, dijalankan atau belum tergantung dari kondisi pandemi covid-19. Ia menilai saat ini kasus covid-19 masih termasuk tinggi dan pihaknya sedang beradaptasi menuju new normal dengan persiapan maksimal.

Bacaan Lainnya

“Nanti kalau misalnya Juli memungkinkan, mungkin kita dari pihak manajemen membuat keputusan untuk dijalankan,” ungkapnya. Dia mengaku pembelian tiket pada Juli masih sepi. Kalaupun ada penumpang disuruh untuk pembatalan tiket. Jadi, maksimum 30 hari dari tanggal keberangkatan kereta api atau refund via KAI Access maks tiga jam sebelum keberangkatan kereta api. “Sebagai bentuk permohonan maaf kami, refund atau pengembalian dana tiket 100 persen diluar bea pesan,” ujarnya. Sukarman menjelaskan jenis perjalanan yang dibatalkan yaitu perjalanan jarak jauh baik menuju arah Lubuklinggau-Kertapati maupun sebaliknya. KA Sindang Marga 1 dan Sindang Marga 2 untuk kelas Ekonomi juga dibatalkan. KA Serelo kelas Bisnis dan Eksekutif Lubuklinggau-Kertapati, Kertapati-Lubuklinggau juga diperpanjang pembatalan hingga 31 Juli 2020.

Ia menyebut, kendala belum beroperasinya kereta api penumpang dikarenakan protokol kesehatan untuk social distancing dan tempat cuci tangan belum tersedia sepenuhnya. Selain itu calon penumpang juga harus ada surat negatif covid-19 yang memungkinkan keluar biaya tambahan seperti penerapan di Bandara. (Ric)

Tinggalkan Balasan