Pembuatan Disinfektan Alami, Begini Tanggapan Anggota Dewan

SILAMPARI ONLINE,

MURATARA-Pemerintah Kabupaten Musi Rawas Utara (Pemkab Muratara) melalui PKK Muratara melakukan berbagai langkah konkret, untuk memutus mata rantai penyebaran virus corona (Covid-19). Salah satunya memproduksi disinfektan dari bahan alami.

Bacaan Lainnya

Terkait hal itu, anggota DPRD Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara), Firsyah H Lakoni angkat bicara. Pria yang juga menjabat Ketua DPD Nasdem Muratara ini sangat mendukung langkah konkret dari Ibu ibu PKK Muratara ditengah mewabah Copid 19. Yaitu, dengan memproduksi disinfektan berbahan alami.

“Kami sangat mendukung dan pembuatan ini perlu diedukasi pada masyarakat khususnya Muratara, agar bisa membuat sendiri,” ungkap Firsyah.

Lanjut mantan Kades Pauh ini, ditengah mewabahnya virus corona, tentu disinfektan banyak permintaan masyarakat, kalaupun ada harganya mahal. Dengan pembuatan disinfektan, selain mudah membuatnya juga harganya murah, bahkan bahan- bahannya mudah didapat di lingkungan sekitar. “Manfaat dalam pencegahan tidak kalah dengan bahan kimia. Dengan bahan alami, aman bagi kulit bila terkena,” jelasnya.

Firsyah menghimbau kepada masyarakat, tetap tenang dan jangan panik dalam menghadapi covid-19. Namun kata dia, harus tetap waspada dengan mematuhi anjuran pemerintah.
“Seringlah mencuci tangan dan jaga jarak serta memakai masker bila keluar rumah,” imbaunya. (Shahudi)