oleh

Pembuatan SIM dan SKCK Bisa Lewat Online, Begini Caranya!

Silampari Online 

MUSI RAWAS- Sebelumnya, Kapolda Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel), Irjen Pol. Prof. Dr. Eko Indra Heri, telah melaunchingkan Aplikasi Siap Mang PeDeKa (Polres Musi Rawas) di Gedung Pesat Gatra, Mapolres Mura, Sabtu (5/9/2020), lalu Sekitar Pukul 08.30 Wib.

Diketahui, cara mengaktifkan, Aplikasi Siap Mang PeDeKa (Polres Mura) diantaranya, pertama mendownload aplikasi tersebut melalui Playstore android dengan nama aplikasi Polres Mura.

Kemudian usai di Download akan muncul menu, Tombol Darurat, Informasi Covid-19, Informasi Karhutla dan Informasi Layanan. Namun, dari fitur sebelumnya, saat ini di aplikasi tersebut ditambahkan dua fitur baru yakni SIM Online dan SKCK Online.

“Sebenarnya aplikasi ini dibuat tidak lain untuk memberikan informasi kepada personel dan masyarakat sekaligus bisa membantu masyarakat dalam mendapatkan pelayanan,”jelas Kapolres Mura, AKBP Efrannedy didampingi Wakapolres, Kompol Ali Sadikin, Kamis (22/4/2021).

Dikatakannya, adapun cara mengaktifkan Aplikasi Siap Mang PeDeKa (Polres Mura) diantaranya, pertama mendownload aplikasi tersebut melalui Playstore android dengan nama aplikasi Polres Musi Rawas. Kemudian usai di Download akan muncul menu, Tombol Darurat, Informasi Covid 19, Informasi Karhutla dan Informasi Layanan.

“Dan, saat ini ditambah dua menu yakni SIM Online dan SKCK Online, kemudian masyarakat langsung memilih menu tersebut sesuai dengan layanan yang dibutuhkan,”terangnya.

Kapolres berharap, diciptakannya pelayanan ini tidak lain untuk memudahkan masyarakat dalam menerima pelayanan melalui handphone. Sehingga, masyarakat lebih cepat dan lebih simple mengetahui informasi pelayanan. (Kris)