Pembukaan Festival Danau Rayo Ke II Berlangsung Sukses

SILAMPARI ONLINE,

MURATARA – Pemerintah Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara) melalui Dinas Pariwisata dan Budaya menggelar kegiatan Festival Danau Rayo II bertempat di Danau Rayo, Selasa (26/11/2019).

Muat Lebih

Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Muratara Hj Titin Martiani mengatakan dalam sambutannya, Kabupaten Muratara memiliki banyak wisata alam salah satunya wisata Danau Rayo, maka dari itu Pemerintah Kabupaten telah melakukan berbagai upaya dalam mempromosikan pariwisata dengan mengikuti berbagai even sampai tingkat nasional baik melalui media cetak, media  elektronik ataupun media online.


“Festival Danau Rayo merupakan ajang prestise bagi para budayawan guna melestarikan nilai-nilai budaya, kunjungan para wisatawan akan berdapak pada peningkatan perekonomian pada masyarakat termasuk PAD Muratara,” ungkapnya.


Lanjut Kadis, tujuan diselenggarakan kegiatan festival Danau Rayo tiada lain, sebagai media komunikasi dan perluasan jaringan informasi kepariwisataan dan seni budaya, sarana promosi dan pengembangan potensi pariwisata dan budaya, yang terakhir terpacuhnya para pelaku usaha wisata yang ada di Bumi Berselang Serundingan untuk saling berinteraksi dan bekerja sama dalam mengembangkan sektor pariwisata dan seni budaya.

“Festival Danau Raya di beri tema “Kelanu Bekeragaman Kito” artinya masa lalu (sejarah dan budaya) menyatukan kita dalam keberagaman.

Sementara Bupati Kabupaten Muratara H M Syarif Hidayat yang diwakili oleh Sekda Alwi Roham mengatakan, wisata danau rayo sebenarnya sudah banyak dikenal oleh masyarakat baik lokal sampai internasional, tidak hanya wisata Danau Rayo, di Kabupaten Muratara memiliki banyak wisata lain seperti Goa Napal Licin, Batu Ampar, Telun 7 Minak dan lain sebagainya.

“Pada Dinas Pariwisata Kabupaten Muratara saya berharap terus kembangkan destinasi wisata yang ada, dengan banyaknya wisatawan yang berdatangan maka perekonomian pada masyarakat akan terbantu selain itu PAD pun akan meningkat,” tutupnya.

Laporan : Shaudi

Editor     : Agus Hubya H