Pembukaan Turnamen Sepak Bola U-20 Sukses

Silampari Online

PEMBUKAAN Turnamen Sepak Bola U-20 Piala Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) yang diselenggarakan oleh Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Lubuklinggau di Stadion Petanang sukses digelar, Kamis (17/10)

Muat Lebih

Turnamen Sepak Bola U-20 tingkat Kota Lubuklinggau ini langsung dibuka Gubernur Provinsi Sumsel, H Herman Deru didampingi Walikota Lubuklinggau H SN Prana Putra Sohe, Kepala Dispora Sumsel, Ahmad Yusuf Wibowo.

Gubernur Sumsel H Herman Deru mengatakan Kota Lubuklinggau ini merupakan titik yang ke 15 piala gubernur. Selama 15 titik ini langsung mendatangi kabupaten dan kota yang menyelenggarakan turnamen sepak bola ini tanpa diwakilkan sama sekali.

“Harapan saya dengan adanya turnamen ini merupakan seleksi alam untuk mencari bibit-bibit sepak bola dari kota dan kabupaten yang ada di sumatera selatan,”ungkap Gubernur.

Kadispora Provinsi Sumsel Ahmad Yusuf Wibowo menambahkan untuk di kota lubuklinggau ini ada 16 tim yang ikut turnamen. “Mudah-mudahan dari sini akan bergelora semangat kebersamaan tim dan akan lahir atlet Sepak Bola nasional dari Kota Lubuklinggau maupun kota dan kabupaten se Sumsel,”katanya.

Sementara itu, Kepala Dispora Kota Lubuklinggau, Herdawan mengungkapkan bahwa turnamen Sepak Bola U-20 ini dalam rangka HUT ke-18 Kota Lubuklinggau dan juga berkaitan dengan Gubernur Cup.

“Kebenaran di 17 Kota dan Kabupaten sebagai Sumsel ini sudah ada sebagian kabupaten dan kota telah menyelenggarakan kegiatan ini khususnya kita di Lubuklinggau ini,”ungkap Herdawan

Dikatakannya saat pendaftaran ada sebanyak 16 peserta dan yang sudah diseleksi menjadi 12 peserta. “Kegiatan ini kita laksanakan selama 7 hari dari hari ini (kemarin,red) sampai 24 Oktober 2019,”jelasnya.u

Untuk peserta sendiri, sambung Herdawan pemain U-20 dari Kota Lubuklinggau. Pada prinsipnya bagi yang juara nanti mereka akan ikut final ditingkat Provinsi Sumsel. “Inikan baru tahapan seleksi,”tuturnya.

Herdawan mengharapkan kedepan terus selalu meningkatkan kegiatan-kegiatan olahraga ini salah satunya di bidang persepakbolaan.

“Kita juga punya sarana dan prasarana, kita gunakanlah untuk kemajuan persepakbolaan khususnya di Kota Lubuklinggau ini,”pungkasnya.(HS-01)