oleh

Pembunuh Mengaku Terdesak

Silampari Online,

PUT – Penyidik Unit Reskrim Polsek Padang Ulak Tanding (PUT) masih terus mendalami keterangan No (29) warga Desa Apur yang berdomisili di Kota Lubuklinggau. No yang sudah ditetapkan sebagai tersangka ini, diketahui merupakan salah satu pelaku pembunuhan Hermansih (29) warga Desa Apur Kecamatan Sindang Beliti Ulu (SBU) Jum,at 12 Oktober 2018 silam.

Diungkapkan Kapolres AKBP Jeki Rahmat Mustika, S.IK didampingi Kapolsek PUT Iptu Djarkoni melalui Kanit Reskrim Ipda M. Azhara K, SH, pelaku, mengaku mencoba membela diri. Pasalnya saat kejadian, korban menghadang dengan menghunus parang. Bahkan salah satu rekannya yaitu Al (masih buron, red) sempat terluka karena dibacok korban.

Dilanjutkan Amex sapaan akrab Kanit Reskrim Polsek PUT ini, dari keterangan No dirinya menikam dibagian punggung kanan dan lebih dari satu kali. Sedangkan rekannya Ba (masih buron, red) menusuk dibagian perut dan Al sendiri ikut menusuk korban pada bagian depan tubuh. Hal inilah yang diduga membuat korban meninggal di lokasi kejadian.

” Tapi keterangan No ini masih terus didalami untuk memastikan kalau saja ada kemungkinan motif lain. Selain masalah korban menuduh mereka mencuri motor. Untuk senjata tajam yang digunakan, No mengakui kalau memang sudah biasa membawa untuk alasan menjaga diri,” lanjut Amex.

Ditambahkan Amex, No diketahui merupakan seorang residivis kasus pencurian di wilayah Lubuk Linggau Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) tahun 2016 lalu. Bahkan No sempat ditembak di bagian tangan kanannya karena mencoba melawan dan kabur.

” Kita juga masih berkoordinasi dengan Polsek jajaran Polres Rejang Lebong lainnya, karena ada kemungkinan NO terlibat aksi kejahatan lain. Begitu juga dengan kepolisian Lubuk Linggau, sudah melakukan koordinasi,” singkat Amek.(HS-06)