oleh

Pemdes Bamasco Bangun Akses Jalan ke Sekolah dan Gereja

Silampari OnlineĀ 

MUSI RAWAS- Infrastruktur dasar menjadi perhatian khusus oleh Pemerintah Desa (Pemdes) Bamasco Kecamatan Tuah Negeri khususnya akses jalan. Sehingga, melalui Dana Desa (DD) maka dimanfaatkan untuk membangun jalan yang menjadi akses anak sekolah dan ke gereja.

Pembangunan jalan yang menggunakan DD ditandai dengan titik nol oleh Pemdes Bamasco yang dikomandoi Kepala Desa (Kades) setempat dan disaksikan Camat Tuah Negeri, Pendamping Desa, Babinsa, Bhabinkamtibmas, BPD serta Perangkat Desa.

Kades Bamasco, Kecamatan Tuah Negeri, Kabupaten Musi Rawas (Mura), Candra Jaya Andi Putra mengatakan, bahwa melalui anggaran DD Pemdes Bamasco melakukan titik nol untuk pembangunan infrastruktur Desa yakni jalan rabat beton di Dusun II dan Dusun III.

Dikatakannya, untuk pembangunan jalan rabat beton di Dusun II sepanjang 69 meter dengan anggaran sebesar Rp37.865.000 dan Dusun III sepanjang 90 meter dengan anggaran Rp49.025.000 yang merupakan pengerjaan lanjutan tahun sebelumnya dan ini ketiga kalinya.

Menurutnya, pembangunan jalan rabat beton ini bukan serta merta dilakukan begitu saja. Sebagaimana, disamping sudah menjadi usulan warga dalam pelaksanaan Musyawarah Dusun (Musdus) dan Musyawarah Desa (Musdes). Tentunya, akses ini memang banyak dilintasi warga terutama untuk jalan di Dusun II merupakan akses untuk anak sekolah yang kondisinya memang belum tersentuh pembangunan. Sedangkan, untuk Dusun III akses untuk warga yang beragama Kristen ke gereja.

Sementara itu, Camat Tuah Negeri, Kabupaten Musi Rawas (Mura), Christiandi Argani didampingi Kasi PMD, Abdul Fahmi Rizal mengapresiasi sinergitas antara masyarakat, BPD, tokoh agama, pemuda serta adat dengan Pemerintah Desa (Pemdes) Bamasco yang bahu membahu membangun Desa. Sehingga, dengan begitu maka ia menghimbau agar fasilitas Desa yang telah dibangun hendaknya dapat dijaga dan dirawat agar tidak rusak. Sehingga, dengan begitu maka pemanfaatannya dapat lama digunakan. (Kris)