Pemdes Siap Mendukung TMMD ke-107 dan Karya Bhakti Kodim 0430/ Banyuasin

SILAMPARI ONLINE, Banyuasin Pemerintah Banyuasin melalui Pemerintahan desa mendukung kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa ( TMMD) ke 107 dan karya Bhakti Kodim 0430/ Banyuasin yang akan dilaksanakan tanggal 16 Maret sampai April 2020 mendatang di desa Taja Mulya dan Desa Tajah Indah kecamatan Betung Kabupaten Banyuasin Sumatera Selatan.

Bupati, Camat melalui Kepala Desa Taja Mulya, menuturkan pemda Banyuasin mendukung progrqm kegiatan TNI yang akan dilaksanakan secara serentak pada pertengahan Maret 2020.

Muat Lebih

Menurut Supandi, saat di sambangi di lokasi TMMD ( 29/2/2020) mengatakan program TMMD dan Karya Bhakti secara langsung menyentuh kebutuhan masyarakat serta lingkungan di kabupaten Banyuasin.
“Kami sangat mengapresiasai TNI melalui Program TMMD dan Karya Bhakti sebagai pemerintah desa akan siap mendukung, ” kata Supandi.

Lebih lanjut , kata supandi, Sinergitas antara pemerintah daerah, kecamatan atau pemerintah desa dan TNI maupun instansi lainnya sangat dibutuhkan karena TMMD dan Karya Bhakti sebagai daya dukung pembangunan di Negeri Bumi sedulang Setutung.

“Ini merupakan program terpadu antara TNI dan Rakyat serta bersama pemda Banyuasin, ” pungkas Supandi.

Sementara beberapa waktu lalu Komandan Kodim 0430/ Banyuasin Letkol Arh. Alpian Amran ST MM bersama Tim Sterdam II/ SWJ, bersama Letkol Kav Ponco Prabadya Bhakti meminjau langsung lokasi sebagai Bagian dari pendahuluan berupa Pra TMMD .untuk menjamin pekerjaan bisa selesai tepat waktunya.

Program TMMD ke 107 tahun 2020 di wilayah Desa Taja Mulya dan Desa Taja Indah fokus pada kegiatan fisik pembukaan jalan sepanjang 8 Kilo Meter. Pembuat box kalper Besar 2 titik, box kalper sedang 8 unit dan rehab jembatan besi sungai Sabiruan desa Taja indah. Dan untuk kegiatan non fisik karya Bhakti seperti Rehab mesjid dusun 1 Baburroyan, Bedah Rumah 8 unit Pos Kamling 3 unit untuk Desa Taja Indah 2 Poskamling di Desa Taja Mulya.

“Peninjauan lokasi dilakukan guna mematangkan rencana yang sudah dibuat agar nantinya mampu kita selesaikan sesuai target yang telah ditentukan setidaknya 50 persen sudah terealisasi dan saat dipembukaan sampa penutup sdh 100 persen kualitas pekerjaan lebih terjamin,” ungkap Dandim saat disambangi di kediaman rumah Dinasnya, usai menijau Lokasi TMMD ke 107.(heri).