Pemerintah Empat Lawang, Berikan Intensif Guru Ngaji Rp 200 ribu perbulan

Silampari Online,

EmpatLawang- Sebanyak 312 guru ngaji , yang tersebar di 10 kecamatan se kabupaten Empat Lawang, di beri bantuan gaji intensif sebesar 200 ribu perbulan, yang di cair kan melalui anggaran dana sosial sekertaris daerah kabupaten Empat Lawang.

Bacaan Lainnya

Dana 200 perbulan tersebut di cair kan pemerintah Kabupaten empat Lawang, pada 6 bulan sekali dua triwulan.

Bupati Empat Lawang H joncik Muhammad mengatakan intensif guru ngaji tersebut di berikan kepada ustad dan ustajah merupakan sebagai bentuk kecintaan dan apresiasi terhadap guru ngaji, yang telah mendidik anak – anak tanpa pamrih.

” Intensif ini merupakan bentuk kecintaan kami terhadap ustad dan ustazah yang berada di desa – desa,” ungkapnya.

Diharap kan joncik, kedepannya anggaran APBD Empat Lawang terus meningkat dan bertambah, sehingga intensif guru ngaji pun akan di naikan.

” Hanya segitu pemerintah dapat memberikan intensif kepada para ustad dan ustajah, Namun kedepannya saya berjanji, jika anggaran APBD Empat Lawang bertambah, makan kami akan menaikan dana intensif kepada ustad dan ustazah di kabupaten Empat Lawang,” terangnya.

Selain dari pada itu, Joncik pun juga mengatakan kedepan untuk penerimaan siswa SD di di Empat Lawang, Syarat nya harus bisa baca tulis Al-Qur’an.

” Kedepannya, untuk penerimaan calon siswa dan siswi di Empat Lawang saya perintahkan , harus di tes baca tulis Al-Qur’an, itu harus di jadikan syarat untuk masuk SD di Empat Lawang,” terangnya.

Untuk itu, Joncik menambahkan akan ada umroh gratis bagi siswa siswi yang berprestasi setiap tahunnya.

” Program setiap tahunnya, pemerintah akan memberangkat umroh gratis, pada siswa siswi yang berprestasi di bidang ke agamaan, seperti Hatam Qur’an, hafiz Qur’an dan Bantul prestasi lainnya,”pungkasnya.(KHS-03)