Pemerintah Kecamatan Betung Gelar Pilkades Tahun 2020


Silampari Online

Dari Sepuluh Desa ada Empat desa yang akan ikut bursa pemilihan Kepala Desa (Plkades) serentak pada tahun 2020, mendatang. Diantaranya Desa Bukit, Desa Srikembang, Desa Taja Raya I dan Desa Pulau Razak.

Muat Lebih

Camat Betung M. Sobir. S.Sos melalui Sekertaris Camat( Sekcam)Yudi Santoso. S.Sos. MM saat diwawancara awak media di kantornya, mengatakan bahwa pada Desember tahun 2019 ada empat kepala desa yang sudah habis. Masa jabatannya, dan Januari sudah ditunjuk Pjs. Kades dari pegawai kecamatan yang ditunjuk oleh camat.

” Jadi Setelah ada yang ditunjuk oleh camat nanti, pjs kades melaksanakan pemilihan kepala desa dengan berkoordinasi dengan BPD desa, ” Katanya.

Kemudian dipersiapakan regulasi peraturan tentang pilkades, mengaju Undang-undang nomor 6 tahun 2014. Tentang Pilkades. Selanjutnya Pjs kades menyurati Pemberitahaun ke BPD masa jabatan kades akan berakhir terus BPD meminta LPPd ( laporan penyelenggaran pemerintah desa ).

Yudi berharap, pelaksanaan ini bisa terlaksana sesuai aturan persedur. Kondisi, aman, kondisi dan terkendali. Pelaksanaan pilkades harus sukses. Karena kepala desa yang terpilih nanti menjadi ujung tombak pemerintahan desa dalam mendukung dan mensukses Program pemerintah Banyuasin, Bupati dan wakil Bupati program Banyuasin Bangkit di Kabupaten Banyuasin.(heri)