Pemkab Akan Anggarkan Bantuan Resmi

KUNJUNG : Bupati H Joncik Muhammad bersama sejumlah kepala OPD saat mengunjungi lokasi musibah kebakaran di Desa Tanjung Agung Ulu Musi, Kamis (15/10). Foto : Istimewa.


SILAMPARI ONLINE,

EMPAT LAWANG – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Empat Lawang akan menganggarkan bantuan resmi untuk korban kebakaran di Desa Tanjung Agung Kecamatan Ulu Musi.

Bacaan Lainnya

Hal tersebut di ungkapkan Bupati Empat Lawang, Joncik Muhammad saat memberikan bantuan darurat berupa uang tunai dan sembako serta pakaian siap pakai untuk para korban kebakaran yang harta bendanya habis di lahap api, dalam musibah kebakaran di desa itu.

“Bantuan ini sifatnya darurat spontan dari Pemkab untuk para korban kebakaran yang barang-barang nya diambil dari Dinas Sosial, BPBD dan Dinas Ketahanan Pangan, kalau yang resmi dari Pemkab itu akan kita anggarkan di tahun 2021,” ungkap Bupati saat menyampaikan bantuan darurat kepada korban kebakaran, Kamis (15/10/2020).

Joncik juga berpesan kepada para korban kebakaran untuk tetap bersabar dan ikhlas dengan musibah yang menimpah tersebut.

“Ini adalah ujian semoga dengan ujian ini bisa menaikkan derajat kita , pesan saya kepada para korban kebakaran jangan berlarut-arut dalam kesedihan ini,” katanya.

Selain bantuan darurat Joncik juga menghimbau agar seluruh ASN yang ada di Empat Lawang untuk menyisihkan pendapatannya untuk membantu meringankan beban para korban kebakaran yang rumahnya habis terbakar .

“Disaat krisis seperti ini saya juga berpesan agar para ASN dan juga kades Tanjung Agung dapat ikut menyisihkan penghasilannya untuk membantu,” harap Joncik. (KHS-03)