Pemkab Akan Bangun Stadion Mini

<small> <div style="text-align:right;">FOTO : FAHRUROZI/HARIAN SILAMPARI</div></small> Kadispora Empat Lawang, HM Azhari

Silampari Online,

EMPAT LAWANG– Sarana olahraga di Kabupaten Empat Lawang segera dilengkapi. Tujuannya tak lain untuk meningkatkan potensi di bidang olahraga dan meningkatkan prestasi atlet lokal.

Muat Lebih

Hal ini dikemukakan oleh Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kabupaten Empat Lawang, HM Azhari, Senin (28/1) kepada Harian Silampari. Ia mengatakan tahun ini Pemkab akan membangun Stadion Mini. Lokasinya di Jalan Poros Tebing Tinggi–Pendopo tak jauh dari Komplek Perkantoran Km 7,5.

“Insya Allah tahun ini akan dibangun. Lahannya sudah disiapkan Pemkab Empat Lawang seluas lebih kurang dua hektar,” kata Azhari.
Soal anggaran disiapkan, Azhari menjelaskan berasal dari APBD Provinsi Sumsel senilai Rp 10 Miliar, dan proses pembangunannya mulai tahun ini.

“Desainnya nanti kemungkinan sama dengan stadion mini di Lubuklinggau. Selain ada lapangan bola, ada lapangan lari, lapangan voli. Sehingga stadion itu bisa digunakan untuk cabang olahraga lainnya,” jelas Azhari.
Ia berharap dengan adanya Stadion Mini bisa meningkatkan prestasi olahraga di Kabupaten Empat Lawang. “Para atlet bisa fokus latihan di lapangan, dan bisa mengharumkan nama Kabupaten Empat Lawang nanti,” harap dia. (HS-05)