Pemkab Banjar Terima Silaturahmi PWI Muba

SILAMPARI ONLINE,

KALSEL– Upaya mendukung pembangunan di era digital saat ini, pengurus Persatuan Wartawan Indoneisa (PWI) Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) terus menjalin sinergi, salah satunya dengan pemerintah kabupaten Banjar Provinsi Kalimantan Selatan.

Muat Lebih

Kunjungan yang dipimpin Ketua PWI Muba Herlin Koisasih SH didampingi Dewan Penasehat NM Charles,SE, Heriyanto S.I.Kom, Iwan Hendrawan selaku Bendahara PWI Muba dan Eggy Shavutra diterima langsung oleh Bupati Banjar Provinsi Kalimantan Selatan KH Khalilurrahman didampingi Kepala Dinas Kominfo, Statistik dan Persandian Kabupaten Banjar, Drs HM Aidil Basith MAP dan Kabid Informasi dan Komunikasi Publik Diskomifo Kabupaten Banjar Eddy E Jaya​ diruang kerjanya, jalan Ahmad Yani No 3 Kelurahan Keraton Kecamatan Martapura, (1­0/2/2020).

Dalam kesempatan itu, Bupati Banjar
KH Khalilurrahman mengucapkan terimakasih atas kunjungan dan silaturahmi PWI Muba tersebut. “Terima­kasih atas kunjungan ini, karena seingat saya baik pemerintah kabupaten maupun pihak legislatif (DPRD) Kabupaten Muba belum pernah berkunjun ke sini,” ujarnya.

Bupati Banjar menjelaskan, sebagian besar masyarakatnya bermata pencaharian sebagai petani dari perkebunan karet. Selain itu keberadaan perusahaan lokal, Nasional dan asing yang bergerak dibidang Tambang Batu bara turut memberikan andil besar terhadap perekonomian di Kabupaten Banjar termasuk usaha batu mulia dan kain bermotif Sasirangan.

Bupati yang pernah menjabat sebagai anggota DPR RI ini juga mengatakan visi dan misi Kabupaten Banjar yakni Sejahtera dan Barokah. Sejahtera yang diartikan sebagai terwujudnya kesejahteraan dengan keterpaduan dimensi material dan spiritual dalam wujud suasana kehidupan yang aman dan damai masyarakat di Kabupaten Banjar dan Barokah bisa diartikan sebagai kemajuan yang dirasakan mempunyai nilai tambah, memberi manfaat dan kemaslahatan bagi orang banyak. “Kita juga telah melaksanakan program penghapusan jamban apung,” imbuh Bupati yang dilantik 2016 yang lalu ini.

Sementara, Ketua PWI Muba Herlin Koisasih SH​ mengatakan pihaknya menyempatkan diri untuk melakukan kunjungan dan bersi­laturahmi dengan Pemerintah Kabupaten Banjar usai menghadiri kegiatan Hari pers Nasional yang diselenggarakan di Provinsi Kalimantan Selatan tahun 2020 ini.

“Terimakasih atas sambutan Pemkab Banjar kepada kami, mewakili rekan-rekan media dan Pemerintah Kabupaten Muba kami sengaja menyempatkan diri berkunjung sebagai silaturahmi sekaligus menjalin sinergi kepada Pemkab Banjar,” jelas Herlin.

Bersinergi dengan pemerintah, lanjutnya, merupakan salah satu upaya PWI Muba guna menyampaikan masukan yang sifatnya membangun, khusunya bagi kemajuan Pemkab Muba. Karena dengan pesatnya​ perkembangan jaman wartawan khususnya yang tergabung di PWI harus mampu membangun opini untuk kemajuan daerahnya.

“Upaya membangun dan mendukung program kerja pemerintah Kabupaten Muba, kami harus bersinergi dengan pemerintah dan satuan kerja baik instansi dinas maupun instansi independen atau vertikal seperti ap­arat TNI, Polri dan Kejaksaan termasuk berkoordinasi dengan Dewan Pers dan PWI Pusat,” pungkas Herlin.​

Lanjutnya. “Kami dari kabupaten Muba juga mempromosikan inisiatif Pemkab Muba oleh Bupati Muba dalam tekhnologi Aspal karet. Kain Gambo khas kab. Muba. Juga dikenal kota olah raga dan Pendidikan,” Pungkasnya.

Kunjungan itu dilanjutkan dengan pemberian cindera mata dari Pemkab Banjar dan PWI Muba.(heri)