Pemkab Banyuasin dan Lanal Palembang Bergandengan Tangan Basmi Narkoba

  • Whatsapp

SILAMPARI ONLINE,

AIR SALEK
— Wakil Bupati Banyuasin melakukan kunjungan ke desa upang Kecamatan Air Salek Kabupaten Banyuasin. Senin, 24 Februari 2020. Dalam rangka penyuluhan Narkoba dan Bela negara serta penanaman pohon pangan produktif. H.Slamet bersama tim LANAL Palembang melakukan kunjungan dan penyuluhan mengenai bahaya dan dampak narkoba bagi generasi penerus bangsa. Mengingat peraturan menteri dalam negeri RI No 21 tahun 2013 tentang fasilitasi pencegahan penggunaan narkotika, bahwa menjadi tanggung jawab pemerintah pusat maupun pemerintah daerah untuk melindungi dan meningkatkan kualitas hidup masyarakat melalui penyuluhan, pencegahan peredaran-peredaran dan penyalahgunaan narkoba.

Wakil Bupati H. Slamet dalam sambutannya mengatakan, narkotika menjadi ancaman dan tantangan bagi bangsa yang membutuhkan penanganan serius sebagai salah satu bentuk bela negara.

Bacaan Lainnya

“Narkotika juga menghambat daya saing dan kemajuan bangsa. Perang modern bukan sekedar militer melainkan menyangkut seluruh aspek kehidupan masyarakat, dengan demikian bukan hanya militer yang berperan membangun ketahanan Indonesia tetapi juga menuntut peran seluruh penghuni bangsa Indonesia demi kelangsungan hidup dan keutuhan negara kesatuan Republik indonesia ”

“Banyaknya ragam dan tantangan bangsa ini hanya bisa dilawan dengan keberagaman dan keahlian yang saling terkait dan saling mengisi demi mewujudkan sumber daya manusia yang unggul,” .

Komandan LANAL Palembang Letkol Laut (P) Saryanto mengatakan bahwa “LANAL Palembang memiliki kegiatan pembinaan potensi maritim. Kabupaten Banyuasin memiliki sumber daya dan potensi mairitim yang sangat baik. Beliau berharap dengan pembinaan yang telah dilakukan dapat bermanfaat bagi masyarakat terkhusunya bagi Desa Upang sendiri”.

Kemudian Kegiatan dilanjutkan dengan peresmian gedung SP3T oleh Wakil Bupati Banyuasin dan penanaman Pohon serta Panen Raya.

Turut hadir Wakil Bupati banyuasin H. Slamet Somosentono, LANAL Palembang, Dandramil Mariana, Kapolsek Air Saleh, Camat Air Saleh, Kepala Desa Kupang induk dan Kupang marga.