oleh

Pemkab Empat Lawang Buka 1.388 Formasi CPNS dan PPPK

Silampari Online 

TEBING TINGGI- Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Empat Lawang pada penerimaan CPNS dan PPPK tahun 2021 ini menyediakan 1.388 formasi. Rinciannya 288 untuk CPNS dan 1.100 PPPK.

Bupati Empat Lawang Joncik Muhammad mengatakan, jumlah formasi CPNS di Kabupaten Empat Lawang terbesar kedua se-Sumsel setelah Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI).

“CPNS itu nantinya paling banyak untuk formasi kesehatan seperti dokter, karena Kabupaten Empat Lawang masih kekurangan dokter,” kata Joncik, Jumat (28/5/2021).

Politisi Partai Amanat Nasional (PAN) ini mengungkapkan, dengan banyaknya lowongan bagi tenaga kesehatan, khususnya dokter (22 dokter), akan menjadikan kesehatan masyarakat di Empat Lawang terlayani.

“Kita punya 10 Puskesmas dan tinggal 1 Kecamatan lain yang belum ada dokternya yaitu di Kecamatan Sikap Dalam. Sehingga, dengan penerimaan ini diharapkan 22 dokter nanti bisa menjadikan merata di setiap Puskesmas, sehingga rata-rata satu Puskesmas bisa 3 dokter dan itu sangat penting saat ini,”pungkasnya. (Sumeks.co.id)