Pemkab Konsen Majukan Dunia Pendidikan

BUKA : Suasana acara pembukaan sosialisasi sekolah menuju SMP binaan Lembaga Penjamin Mutu Pendidikan (LPMP) Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) di SMP Negeri 1 Pendopo Kabupaten Empat Lawang, Rabu (18/9/2019). Foto : Istimewa.

SILAMPARI ONLINE, EMPAT LAWANG – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Empat Lawang, sangat konsen di dunia pendidkan. Pasalnya, hanya dengan pendidikanlah dapat tercetak generasi yang unggul dan menjadi penentu masa depan bangsa

Bupati Empat Lawang, H Joncik Muhammad mengaku siap mem-backup full program-program di dunia pendidikan di Bumi Saling Keruani Sangi Kerawati. Untuk itu dia berharap program sekolah model dapat benar-benar dijalankan.

Muat Lebih

“Jika baik dunia pendidikannya, maka akan maju suatu bangsa,” ujar Joncik saat menyampaikan sambutannya di acara sosialisasi sekolah menuju SMP binaan Lembaga Penjamin Mutu Pendidikan (LPMP) Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) di SMP Negeri 1 Pendopo Kabupaten Empat Lawang, Rabu (18/9/2019).

Kemudia kata Joncik, zekolah model merupakan amanat dari Undang-Undang melalui pembinaan LPMP, agar menjadi acuhan bagi sekolah yang lain.

“Mudah-mudahan dengan standar-standar ini kita tidak hanya mengenal SMA 17 Palembang saja, tapi Sekolah di Empat Lawang juga akan dikenal,” harapnya.

Sementara itu, perwakilan dari LPMP Sumsel, Miya Sumiati mengatakan, sekolah Model ini sudah ada sejak tahun 2016 dan ini diharuskan di seluruh Indonesia

“Kami LPMP di Sumsel tidak mau ketinggalan dari adaerah lain, kalau ada kebijakan dari pusat kami harus gerak cepat,” katanya.

Sementara itu Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Empat Lawang, Rita Purwaningsih mengungkapkan, sekolah Model ini merupakan program dari LPMP. Tujuannya, agar sekolah model yang ditunjuk dapat menjadi contoh sekolah lain.

“Dalam gilirannya nanti, kami juga berharap Bupati Empat Lawang, agar dapat me-louching pendidikan karakter melalui baca tulis al-Qur’an. Dimana, pendidikan karakter baca tulis al-Qur’an ini sejalan dengan program visi/misi Bupati dan Wakil Bupati Empat Lawang yang juga telah menjadi menjadi visi/misi Kabupaten Empat Lawang,” ungkapnya. (HS-05)