Pemkab Mura Serahkan Bantuan Tsunami Selat Sunda

Bantuan; Penyerahan bantuan tsunami selat sunda oleh Pemkab Mura diwakili Kajari Lubuklinggau, Hj Zairida (kanan) kepada Pemkab Pandeglang (Foto 16-1-2019)

Silampari Online,

PEMERINTAH Kabupaten Musi Rawas menyerahkan bantuan kepada daerah yang terdampak Tsunami Selat Sunda pada 22 desember 2018 lalu. Bantuan diserahkan oleh Bupati Musi Rawas H Hendra Gunawan yang diwakili oleh Kepala Kejaksaan Negeri Lubuklinggau hj Zairida, SH, M.Hum Kepada kepada Pemkab Pandeglang, Rabu (16/01/2019) di Pendopoan Bupati Pandeglang Propinsi Banten.
Bantuan ini diterima langsung oleh Bupati Pandeglang Hj. Irna Narulita yang didampingi oleh Kejari Pandeglang Nani Kartini, Sekertaris Daerah Pandeglang, Ferry Hasanudin dan Kepala Badan Pengelolaan Keuangan Daerah (BPKD) Kabupaten Pandeglang, Drs H Ramadhani
Dalam sambutanya Kejari Lubuklinggau yang didampingi oleh Kepala Dinas Sosial Musi Rawas, Agus Susanto mengatakan seyogyanya bantuan ini diserahkan langsung oleh Bupati Musi Rawas H Hendra Gunawan dan Ketua TP PKK Mura dr Hj Noviar Marlina Gunawan namun dikarenakan ada agenda yang tidak bisa ditinggalkan maka diwakilkan.
Kejari Lubuklinggau pada kesempatan itu mengatakan bantuan ini merupakan salah satu bentuk solidaritas dan perhatian masyarakat Musi Rawas atas terjadinya Bencana Tsunami Selat Sunda dan dapat dimanfaatkan dengan sebaik mungkin.
Dirinya berharap bantuan kemanusiaan ini dapat sedikit membantu dan meringankan beban korban terdampak bencana dan dirinya mewakili masyarakat musi rawas akan terus mendoakan agar dampak bencana ini segera dilalui dan kembali normal serta bencana serupa tidak kembali terjadi.
Sementara itu, Bupati Pandeglang Hj. Irna Narulita setelah menerima secara simbolis bantuan ini mengucapkan terimah kasih dan memberikan apresiasi atas bantuan dan perhatian dari Pemkab Mura dan Kejaksaan Negeri Lubuklinggau yang telah menyerahkan langsung bantuan yang saat ini masih sangat dibutuhkan oleh masyarakat
Bupati Irna memastikan bantuan ini akan dimanfaatkan sebaik mungkin untuk membantu dan meringankan beban masyarakat Pandeglang khususnya yang terdampak bencana tsunami. Selain itu pihaknya mengharapkan doa agar daerah yang dipimpinnya dapat kembali normal dan bencana serupa tidak kembali terjadi.
Kepala Dinsos Mura, Agus mengungkapkan bantuan ini merupakan akumulasi dari hasil bantuan dari berbagai pihak baik masyarakat, OPD Mura, PNS dan perusahaan di Musi Rawas. Adapun bantuan yang diserahkan diantaranya bantuan dana Rp 150 juta, beras 5 ton, pakaian layak pakai 10 karung dan 8 kardus, mie instan 19 kardus, pakaian bayi 1karung, mukena 1 karung dan roti 1 kadus.
Mengakhiri Agus menyampaikan ucapan terimah kasih kepada berbagai pihak yang telah ikut peduli dalam membantu meringankan beban masyarakat terdampak bencana tsunami di Kabupaten Pandeglang ini.
Ikut serta mendampingi Kejari Lubuklinggau diantaranya Kepala Bidang Humas Setda Mura, Decky Zulkarnain, Kabag Protokol Setda Mura, Rusana Mulawati, Dinas Kominfo dan Statistik Kabupaten Musi Rawas.(*)