Pemkab Muratara Siapkan 30 Miliar, Penanganan Covid-19

SILAMPARI ONLINE,

MURATARA, – Guna menimalisir penyebaran Virus Corona (Covid-19) di Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara), Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Muratara, pangkas angggaran di setiap Organisasi Perangkat Daerah (OPD) sebanyak 20 persen, hingga berita ini di terbitkan anggaran tersebut sudah terkumpul sebanyak kurang lebih 30 Miliar. Hal tersebut di katakan Alwi Roham Sekda Kabupaten Muratara. Kemarin.

Bacaan Lainnya

“Angka 30 Miliar tersebut akan kita gunakan untuk menangani wabah Covid -19 atau yang lebih di kenal Virus Corona, kemudian insyaallah dana tersebut juga akan di salurkan ke masyarakat dalam membantu perekonomian rakyat namun sebelumnya akan di data oleh tiem,”ungkap Alwi Rohan.

Lanjut sekda, saat ini Pemkab Muratara sangat serius dalam memutuskan mata rantai penyebaran Virus Corona, sosialisasi dan himbauan terus di lakukan oleh Pemkab Muratara, Camat, kades bahkan perangkat desa, agar masyarakat peduli terhadap kebersiham lingkungan.

“Di Rumah Sakit Umum Daerah Rupit (RSUD Rupit) semua kebutuhan dan tempat sudah di siapkan, Alhamdulillah sampai saat ini Kabupaten Muratara masi aman dari Virus Covid-19,” ujarnya.

Sambung Alwi Roham, pihak terus menghimbau pada masyarakat, jaga kebersihan lingkungan, jaga jarak saat beraktipitas, tidak mengadakan keramaian, selalu lah berhati-hati, ikuti aturan pemerintah, karena lebih baik mencegah dari pada mengobati,” imbau Sekda. (Shahudi)