oleh

Pemkab Musi Rawas Usulkan 1.897 Kuota CPNS dan PPPK Formasi 2021

Silampari Online 

MUSI RAWAS- Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Musi Rawas (Mura) melalui Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM).telah mengusulkan kebutuhan Aparatur Sipil Negara (ASN) atau Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) sebanyak 167 formasi dan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) sebanyak 1.730 formasi

Pelaksana Tugas (Plt) Kepala BKPSDM Kabupaten Mura, H David Pulung, melalui Kepala Bidang (Kabid), Pengangkatan dan Pemberhentian, Weltinus mengatakan bahwa untuk usulan formasi CPNS dan PPPK telah di sampaikan melalui Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Republik Indonesia (Kemenpan RB).

Dikatakannya, untuk total kebutuhan CPNS dan PPPK 2021 yang di usulkan kepada Kemenpan RB sebanyak 1.897 formasi yang terdiri dari CPNS sebanyak 187 dan PPPK 1.730 formasi. Namun, kendati begitu pihaknya belum bisa  merinci berapa usulan kebutuhan formasi CPNS dan PPPK di setiap instansi. Sebab, masih menunggu petunjuk pelaksanaan (Juklak) dan Petunjuk Teknis (Juknis) dari Kemenpan RB.

“Jumlah usulan yang kami sampaikan tersebut secara rinci belum bisa kami sampaikan karena belum ada persetujuan dari Kemenpan RB, tetapi yang pasti dari 187 formasi untuk CPNS diusulkan untuk tenaga teknis dan kesehatan, sedangkan 1.730 PPPK untuk guru,kesehatan dan tenaga teknis non PNS,”jelas Weltinus kepada Silampari Online, Rabu (19/5/2021).

Kemudian, untuk secara teknis persyaratan dan peserta seperti apa saat ini juga masih menunggu petunjuk dari Kemenpan RB dan nantinya akan disampaikan kembali secara rinci formasi pastinya. Namun, untuk pendaftaran akan dimulai pada 31 Mei hingga 21 Juni 2021. Lalu dilanjutkan dengan seleksi administrasi dan pengumuman hasil seleksi 1-30 Juni 2021. (Musyanto)