oleh

Pemkab Segera Berikan Pendidikan Gratis Bagi SAD

-Tak Berkategori-295 Dibaca

□ 440 anak SAD yang Putus Sekolah 

Silampari Online,

MURATARA – Pemerintah kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara) melalui Dinsos merencanakan  memberikan pendidikan gratis pada anak suku anak dalam (SAD) baik yang putus sekolah maupun yang belum sekolah.

Kepala Dinsos kabupaten Muratara H Zainal Arifin mengatakan, pihak ia sudah melakukan pendataan pada anak SAD yang berada di bumi berselang serundingan, dari hasil pendataan terdapat sejumlah lebih kurang 440 SAD  yang putus sekolah ataupun belum sekolah.

“Pemkab Muratara melalui Dinsos akan  menyokolahkan anak SAD yang putus sekolah dan belum sekolah, dari 7 kecamatan dalam wilayah kabupaten muratara,” ungkap dia.

Lanjut yang biasa di sapa jujuk, Pihak ia merencanakan SAD akan di masukkan ke mes serba guna, yang insyaallah akan di bangun tahun 2018 di desa Lawang Agung kecamatan Rupit.

“Kita akan penuhi kebutuhan SAD yang nantinya ikut sekolah di antaranya kita memberikan makan dan minum, perlengkapan alat sekolah, pakaian harian bahkan peralatan untuk ibadah akan kita berikan, kemudian Pendidikan, kesehatan, dan kegiatan ekstrakulikiler semua di jamin pemkab Muratara,” jelasnya.

Sambung H Zainal Arifin, rencana ini bertujuan untuk mencerdaskan SAD agar nantinya di harapkan dapat merobah perilaku dan meningkatkan kesejahteraan hidup yang lebih baik.

Sementara kadus VI desa Noman Baru, Carlis mengatakan, ia sangat mendukung apa yang menjadi program pemerintah apalagi pemkab akan memberikan perhatian khusus kepada SAD yang ada di kabupaten Muratara.

“Sebagaimana kita ketahui bahwasanya di bumi berselang serundingan masi banyak sekali SAD yang tidak sekolah, jika ini di biarkan maka di khawatirkan kedepan akan berkembang lebih besar lagi,” ungkapnya.

Sambung ia, jika SAD sudah di sekolahkan tidak menuntut kemungkinan kedepan ada di antara mereka yang akan jadi pejabat,” pungkasnya (HS-12)

Tentang Penulis: admin

Gambar Gravatar
Harian Silampari merupakan nama daerah di Bumi Silampari yang memiliki tiga wilayah satu kota dan dua kabupaten di provinsi Sumsel