Pemkab Tinjau Pelayanan RSUD Rupit

<small> <div style="text-align:right;">FOTO : RAHMAT/KONTRIBUTOR HARIAN SILAMPARI</div></small> Pemkab Muratara Zainal Arifin mengatakan perlunya peningkatan pelayanan di RSUD Rupit

Silampari Online,

MURATARA – Guna meningkatkan pelayanan kesehatan kepada masyarakat, Pemerintah Kabupaten Muratara melalui Penjabat (Pj) Sekretaris Daerah (Sekda) tinjau pelayanan di RSUD Rupit, Kamis pagi (10/1).

Muat Lebih

Dalam kunjungannya, Pj Sekda didampingi Kepala Dinas Kesehatan, Ilyas Daud, Direktur RSUD Rupit, dr Herlina dan Kasubag Pemberitaan Bagian Humas dan Protokol, Indrayani.

Tiba di RSUD Rupit, Pj Sekda menyapa para pegawai yang tengah bertugas dan memantau setiap ruangan, seperti ruang poliklinik, ruang Unit Gawat Darurat (UGD), ruang persalinan, maupun ruang rawat inap.

Pj Sekda, Zainal Arifin mengatakan RSUD Rupit memiliki fasilitas yang memadai, seperti ruangan yang telah memenuhi standar hingga pelayanan petugas rumah sakit yang semakin baik.

“Semua ruangannya adem dan nyaman, pelayanan pun kami nilai semakin baik, walaupun masih ada kekurangan sedikit, namun itu masih dalam hal yang wajar,” katanya kepada awak media di sela-sela kunjungannya.

Dia meminta kepada seluruh pegawai di RSUD Rupit agar bersama-sama meningkatkan kualitas pelayanan terhadap masyarakat dengan senantiasa menciptakan suasana yang sejuk dan nyaman, serta menerapkan 3s, yakni senyum, sapa dan salam.

“Selama ini pelayanan sudah baik, tapi itu saja belum cukup, maka kita minta semua pihak agar membantu dalam upaya meningkatkan mutu dari segala aspek, agar rumah sakit kita ini bisa lebih baik lagi kedepannya,” kata dia.

Pada kesempatan yang sama, Kepala Dinas Kesehatan Muratara, Ilyas Daud menambahkan, rumah sakit harus menjadi tempat yang menyejukkan, sehingga pelayanan terhadap masyarakat mesti ditingkatkan, agar tidak ada lagi keluhan dari masyarakat.

“Berikan pelayanan sepenuh hati dan ikhlas dalam bekerja, kemudian juga harus cermat dan harus lebih teliti lagi dalam melayani, agar masyarakat mendapat pelayanan yang maksimal,” pesannya.

Sementara itu, Direktur RSUD Rupit, dr Herlinah mengucapkan terima kasih atas kunjungan Pj Sekda Muratara. Pihaknya akan selalu mengupayakan yang terbaik dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

“Kita merasa diperhatikan oleh pemerintah daerah atas kunjungan Pj Sekda ini, dan akan kami jadikan motivasi dalam meningkatkan kinerja kami kedepannya, supaya lebih baik lagi,” imbuhnya. (KHS-01)