Pemkot Lubuklinggau Lakukan Penataan Pedestrian Sepanjang Jalan RCA-Rel KA

Tim Dinas PU PR saat menunjukkan titik nol penataan pedestrian di simpang RCA Lubuklinggau, Rabu (19/8/2020). foto Agus/Silampari Online


SILAMPARI ONLINE, LUBUKLINGGAU-
Penataan ulang jalur pedestrian sedang digalakkan Pemerintah Kota (Pemkot) Lubuklinggau. Salah satu jalur yang menjadi sasaran penataan ini adalah Jalan Yos Sudarso. Pedestrian sepanjang lebih kurang 795 meter ini akan diperbaiki, mulai dari area simpang RCA sampai ke Rel Kereta Api.

Kepastian penataan pedestrian itu terungkap saat pihak Dinas PU PR bersama rekanan CV Mangku Bumi Persada Pertama, Lurah Jawa Kiri, Lurah Dempo, dan Sejumlah RT melakukan titik nol di RCA Lubuklinggau, Rabu (19/8/2020).
Usai penunjukkan lokasi titik dimulai pembangunan, Kepala Dinas PU PR Kota Lubuklinggau Achmad Asril melalui Kabidnya Ihwan kepada Silampari Online mengatakan, pihaknya melakukan penataan pedestrian tahap pertama sudah selesai, kini dilanjutkan tahap kedua. Mulai Simpang RCA ke Rel Kereta Api sepanjang lebing kurang 795 meter yang akan dikerjakan CV Mangku Bumi Persada Pertama. Pedestrian ini memiliki nilai kontrak Rp 59 milyar dengan waktu pengerjaan empat bulan. “Insyallah, pertengahan Desember 2020, selesai dikerjakan,” ujar Ihwan meyakinkan.

Bacaan Lainnya

Penataan pedestrian ini, sambung dia, tidak lain untuk mempercantik jalan sepanjang di pusat perkotaan sehingga warga luar daerah yang berkunjung ke Kota Lubuklinggau terasa nyaman. Bahkan, setelah dilakukan pedestrian para pelaku usaha pun bisa memanfaatkan dan terlihat rapi dan indah.

“Lihat disebrang jalan, pacak dimanfaatkan penjual,” ucapnya seraya menunjuk kearah sebrang.
Untuk diketahui, sebelum dimulai titik nol penataan pedestrian ini Dinas PU PR sudah melakukan rapat koordinasi dengan pihak kepolisian, dishub, Camat Lubuklinggau Timur II, Lurah Dempo, Lurah Jawa Kiri, Ketua RT, agar saat pengerjaan bisa berlangsung lancar dan tepat waktu.

“Kami mengharapkan dukungan semua pihak, supaya penataan pedestrian di Kota Lubuklinggau segera dilaksanakan tepat waktu sehingga kota kita makin indah dan rapi,” harapnya. (Silampari Online)