Pemprov Perbaiki 73 Ruas Jalan Provinsi

SILAMPARI ONLINE,

Palembang – Kabid Pengembangan Jaringan Jalan Dinas PU Bina Marga dan Tata Ruang Provinsi Sumsel Ridwan mengatakan, Pemprov Sumsel pada tahun ini memiliki program memperbaiki 73 ruas jalan yang menjadi kewajiban Provinsi sepanjang 1500 kilometer.

Bacaan Lainnya

“Alhamdullilah tahun 2020 ini semua jalan tersentuh. Ada peningkatan, ada pemeliharan berkala dan pemeliharaan rutin,” ujarnya ketika di wawancarai di ruang kerjanya, Kamis (01/10/2020).

Ia menambahkan, kondisi sekarang rata-rata sudah 30% atau 40% yang sudah berjalan. Ada yang sudah selesai 100%.

“Dana yang disiapkan ada sekitar Rp. 800 Milyar untuk bangun jalan dan jembatan. Alhamdullilah paket-paket itu semua sudah berjalan on progres,” ujarnya.

Disamping itu ada bantuan dari gubernur untuk kabupaten/kota. juga ada jalan-jalan strategis yang ditangani diluar kewenangan yaitu akses jalan ke pusat untuk kegiatan agro industri dan pertanian.

“Kondisi jalan sudah mencapai 82% bagus. Pada awal tahun 2019 kemarin berada sekitar 72% jalan yang bagus. Jalan Provinsi yang diperbaiki menyebar di seluruh kabupaten dan kota diantara OKU, OKUT,OKI, Pali, Muara Enim, Pali, Muba dan lainnya,” urainya.

Ia menambahkan, tahun 2021 tinggal akan merencanakan pembangunan jalan baru.

“Dengan kondisi jalan Provinsi yang sudah mulus. Harapan pada tahun 2021 tinggal merencanakan pembangunan jalan baru diantaranya exit jalan tol, Empat Lawang ke Bengkulu, Muara Dua tembus ke Bengkulu. Untuk dalam kota rencananya di jalan Lingkar Timur dalam, di jalan Mayor Zen tembus di Kebun Sayur simpang empat jalan Nurdin Panji,” pungkasnya. (vin)