Penambahan Maskapai CitiLink

<small> <div style="text-align:right;">FOTO : AAN/HARIAN SILAMPARI</div></small> Kepala Petugas Bandara Kemenhub RI, Agus

Silampari Online,

LUBUKLINGGAU – Melihat perkembangan dan pergerakan penumpang yang menggunakan jasa penerbangan di Bandara Silampari Lubuklinggau, sudah seharusnya ada penambahan maskapai penerbangan lainnya.

Kepala Petugas Bandara kementerian Perhubungan RI, Agus menegaskan bahwa memang sudah sepatutnya Bandara Silampari menambah jadwal penerbangan dan penambahan maskapai penerbangan baru. sehingga, jam operasional juga akan bertambah.

“Jika kita lihat dari pergerakan penumpang di Bandara ini kisaran 200 hingga 300 penumpang perhari. Ini dari Lubuklinggau saja, belum sebaliknya,” ungkap Agus.

Dijelaskannya, masih sangat terbuka untuk penambahan maskapai baru, selain itu jam operasionalnya juga akan bertambah. Dimana sebelumnya hanya sampai pukul 14.00 WIB saja.

“Kalau ke Jakarta kan berangkat pagi satu dan pukul 14.00 WIB satu. Kalau ditambah nantinya, mungkin 15.00 atau 16.00 WIB. Potensi penambahan slot yang ketiga itu besar sekali,”jelasnya.

Walikota Lubuklinggau H SN Prana Putra Sohe mengatakan bulan depan sudah ada janjian untuk bertemu dengan Direktur Utama (Dirut) maskapai yang lain yang direncanakan maskapai penerbangan Garuda dan Citilink.

“Ya, kita juga minta doa dan dukungannya agar harapan kita ini bisa terwujudkan untuk menambah maskapai penerbangan lagi di Kota Lubuklinggau. Sehingga, pelayanan kepada masyarakat akan semakin prima,” pungkas Nanan.(HS-01)